Harga Resmi Mobil Listrik DFSK Gelora E Tidak Sampai Rp 500 Juta

Otoloka.id- PT Sokonindo Automobile resmi mengumumkan harga mobil listriknya, Gelora E. Mobil listrik ini merupakan kendaraan komersial yang dihadirkan DFSK dengan harga dan biaya operasional yang terjangkau.

DFSK Gelora E, menjadi kendaraan komersial listrik satu-satunya di Indonesia saat ini. DFSK Gelora E bisa dimiliki dengan harga mulai Rp 490 juta on the road (OTR) Jakarta.

DFSK meyakini bahwa harga kendaraan yang terjangkau dengan biaya operasional yang ekonomis menjadi pertimbangan penting bagi para pengusaha dalam membeli sebuah kendaraan.

“Kami memahami para pengusaha membutuhkan kendaraan operasional yang efisien serta terjangkau untuk meningkatkan bisnis mereka, dan DFSK Gelora E menawarkan itu semua. Kendaraan ini merupakan kendaraan komersial listrik murni sehingga nol emisi gas buang dan sangat ramah lingkungan,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E yang Fungsional dan Tinggi Efisiensi Energi

DFSK menghadirkan Gelora E tersedia dalam model Minibus yang cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dengan dukungan kabin yang lega dan nyaman. Bisa juga sebagai model blind van yang sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan total volume 4,8 m3 dan mampu menampung banyak barang bawaan. 

Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin sehingga suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan jejak karbon hasil pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

DFSK mendukung bisnis melalui biaya operasional Gelora E yang terbilang sangat rendah dan sangat memungkinkan untuk meningkatkan margin keuntungan bisnis. DFSK Gelora E baik model minibus dan blind ban hanya membutuhkan kurang lebih biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sampai memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Jarak tempuh DFSK Gelora E cukup mumpuni dengan kemampuan berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Ditambah, pengisian daya baterai juga cukup mudah dengan adanya sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau dapat menggunakan fitur fast charging di mana pengisian daya dari 20% - 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!