Harman Inovasi Akustik Sebagai Hiburan dalam Kendaraan

Otoloka.id- Harman memang menjadi salah satu merek terkemuka di bidang audio untuk perangkat rumah maupun kendaraan. Kali ini, anak perusahaan Samsung tersebut menghadirkan inovasi akustik untuk hiburan di dalam kabin kendaraan.

Tak tanggung-tanggung, ada dua buah inovasi yang dikerjakan oleh Harman, pertama adalah teknologi yang bernama Ready Together, dan inovasi kedua dinamakan Software Enabled Branded Audio.

Pada Ready Together, merupakan teknologi akustik canggih yang dapat meningkatkan kualitas komunikasi dan hiburan di dalam kabin kendaraan. Fitur utama yang ada pada Ready Together antara lain; perintah suara, notifikasi, teknologi zona suara dengan kustomisasi level tinggi.

Tak hanya itu, inovasi yang ada pada Ready Together juga berupa Personal Audio Headrest yang memiliki desain unik, ergonomis, dan tentunya canggih. Keluaran suara yang dihasilkan dapat dipilih, mulai dari stereo sampai surround sound penuh.

Sementara itu, Software Enabled Branded Audio adalah platform perangkat lunak on-demand yang meningkatkan kualitas suara dengan satu sentuhan tombol saja. Perangkat ini bahkan dapat bekerja dengan sistem audio mobil tanpa merek yang ada di pasaran.

Pada fitur perangkat lunak tersebut, Harman mengusulkan fitur audio yang dipersonalisasi dan pengalaman suara baru yang dapat disesuaikan. Untuk mengaturnya, dapat digunakan melalu sistem infotainment kendaraan, dapat juga melalui tes dengar, dan bisa juga melalui teknologi yang dipatenkan oleh Harman bernama Personi-Fi.

Selain pengaturan untuk keluaran suara, Software Enabled Branded Audio juga dapat digunakan untuk mengatur jumlah keluaran suara di dalam kabin, dengan cara menghitung jumlah kursi dan penumpangnya.

Selain pengaturan secara manual, merujuk dari autoevolution.com perangkat lunak tersebut juga dapat beroperasi melalui layanan antar muka (user interface) yang mudah digunakan, karena terintegrasi dengan cloud.

“Di Harman, kami tetap fokus dalam menghadirkan solusi baru di dalam kendaraan yang secara langsung memecahkan masalah hiburan, komunikasi, dan produktivitas bagi pengemudi dan penumpang, sambil memberikan pengalaman teknologi konsumen yang sama seperti yang mereka nikmati di luar kendaraan,” kata Chris Ludwig, selaku kepala eksekutif Harman

“Dengan menawarkan pengalaman ini melalui aplikasi kelas otomotif, Harman sekarang dapat menyediakan konten dan ruang pribadi bagi seluruh keluarga, sekaligus memungkinkan mereka untuk tetap terhubung dengan aman dan berinteraksi dengan orang lain saat berada di dalam mobil.” Tutupnya.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!