• Home>
  • Berita>
  • Hasil Uji Tabrak Isuzu D-Max 2021 Raih Peringkat Bintang Lima!
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Hasil Uji Tabrak Isuzu D-Max 2021 Raih Peringkat Bintang Lima!

Dilihat 692
Dian
17 Sep 2020, 00:51
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Isuzu D-Max 2021 kini telah mendapatkan peringkat bintang lima oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), dan ini adalah yang pertama untuk diuji melalui kriteria program yang lebih ketat. Diperkenalkan di Australia dan Selandia Baru bulan ini, peringkat bintang lima yang diperoleh D-Max 2021 berlaku untuk semua varian yang dijual di negara-negara tersebut, Ungkap ANCAP.

Dalam tes ini, D-Max mencetak skor perlindungan penghuni dewasa (AOP) 83%, skor perlindungan penghuni anak (COP) 89% dan skor perlindungan pengguna jalan rentan 69%. Disamping itu, D-Max 2021 meraih skor keamanan 81%.

Dalam uji benturan bagian depan, kompartemen penumpang D-Max 2021 masih tetap stabil, meskipun pelindung dada dan kaki bagian atas pengemudi dinilai marjinal. Perlindungan untuk dada penumpang serta kaki bagian bawah pengemudi dan penumpang dinilai memadai, sementara perlindungan untuk semua bagian tubuh penting lainnya dinilai baik.

Uji benturan bagian depan lebar penuh melihat peringkat 'marjinal' untuk dada penumpang belakang, sementara semua wilayah tubuh penting lainnya untuk pengemudi dan penumpang belakang dinilai 'baik'. Poin penuh diberikan kepada D-Max dalam uji benturan samping dan tiang miring, di mana truk pick-up ini mendapatkan peringkat 'baik' dalam perlindungan untuk semua bagian tubuh yang kritis.

Di sini, airbag tengah ditemukan mencegah kontak antara kepala kedua penumpang kursi depan saat benturan samping. Pencegahan perjalanan dalam tes sisi jauh dinilai 'memadai' untuk skenario dampak kendaraan-ke-kendaraan, dan 'marjinal' dalam skenario kendaraan-ke-tiang. Secara keseluruhan, performa dampak samping kendaraan dinilai 'memadai', dan lembar penyelamatan dengan informasi untuk penanggap pertama tersedia untuk semua varian.

Hasil uji tabrak dengan penumpang anak-anak

Untuk penumpang anak-anak, D-Max mendapat nilai 'baik' dalam tes dampak frontal dan samping untuk semua area tubuh kritis untuk boneka anak berusia enam dan 10 tahun. Varian kabin awak (ganda) dari D-Max dilengkapi dengan titik jangkar Isofix bawah dan atas untuk kursi tempel belakang, namun laporan tersebut mencatat bahwa pemasangan penahan anak untuk kursi tengah tidak disarankan karena tidak ada jangkar atas untuk posisi ini, dan juga tidak direkomendasikan pada varian kabin tunggal dan ruang angkasa, juga karena kurangnya titik jangkar.

Teknologi keselamatan yang digunakan 

Dalam hal perlindungan pengguna jalan yang rentan, kap mesin D-Max dinilai 'marjinal' atau 'memadai' untuk melindungi kepala pejalan kaki yang tertabrak di sebagian besar permukaan kap, sementara perlindungan benturan dinilai 'baik' di sepanjang bagian belakang kap mesin. kap mesin.

Perlindungan panggul memperlihatkan hasil yang beragam, dengan sebagian besar peringkat 'baik', dan beberapa hasil 'memadai' dan 'buruk'. Sementara itu, bumper depan mencetak poin maksimal untuk perlindungan kaki bagian bawah pejalan kaki, dengan hasil dinilai 'baik' di semua lokasi pengujian. Untuk pengereman darurat otonom (AEB), sistem di D-Max dinilai 'memadai' dalam skenario uji pejalan kaki dan 'marjinal' dalam skenario uji pengendara sepeda.

Baca Juga : Renault-Nissan Gandeng Uber Untuk Kembangkan Kendaraan Listrik  

Sistem AEB di D-Max tidak mendeteksi pejalan kaki saat membalik, menurut laporan itu. Selain itu, penilaian mobil-ke-mobil AEB menemukan bahwa sistem menghindari atau mengurangi tabrakan di semua skenario. Beberapa skenario kecepatan juga menemukan sistem untuk mencegah tabrakan dengan kendaraan yang datang berbelok melintasi jalurnya, dan sistem di D-Max mendapat skor keseluruhan 'baik'.

Baca Juga : Honda N-One 2020 Bakal Hadir dengan Nuansa Baru Mesin Turbo 6 Kecepatan  

Dukungan jalur adalah standar pada semua varian D-Max 2021 untuk pasar Australia dan Selandia Baru, di mana fungsi bantuan pemeliharaan jalur dinilai 'baik' dan pemeliharaan jalur darurat dinilai 'memadai'. Kinerja keseluruhan dukungan jalur pada D-Max 2021 dinilai 'memadai'. Semua posisi kursi mendapatkan sistem pengingat sabuk pengaman, dan sistem bantuan kecepatan merupakan standar, dan dapat mengidentifikasi batas kecepatan lokal dan menerapkannya melalui pembatas kecepatan onboard. Alat pendeteksi kantuk pengemudi juga dipasang sebagai standar.

ANCAP menguji Isuzu D-Max 2021 dalam kategori Utilitas, di mana ia telah mencetak peringkat bintang lima. D-Max generasi ketiga ini memulai debutnya pada Oktober tahun lalu, dan telah dijual di Thailand pada bulan yang sama. 

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya