Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Otoloka.id- Honda ADV150 bakal menjadi kendaraan resmi operasional balapan World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di Sirkuit Mandalik, Lombok, 19-20 Maret 2022.

Total ada 72 unit Honda ADV150 yang akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pembalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit baru kebanggaan Indonesia ini.

“Hadirnya World GP di Mandalika menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Apalagi pembalap Indonesia juga akan ikut turun balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup. Kami harapkan kehadiran Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya.

Prosesi penyerahan secara simbolik pun dilakukan oleh Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo pada 4 Februari 2022 di area Sirkuit Mandalika.

Tak hanya untuk ajang MotoGP, sebelumnya AHM telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang telah terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu. AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR. Semua kendaraan Honda tersebut akan digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

Honda ADV150 Diekspor juga Hingga ke Mancanegara

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, pendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Sejumlah fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Selain mengisi untuk pasar domestic, Honda ADV150 yang diproduksi pabrik AHM ini juga diekspor ke mancanegara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down). Beberapa negara tujuannya seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke benua Amerika di negara Brazil.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!