• Home>
  • Berita>
  • Honda Brio RS Urbanite Lebih Atraktif, Harga dari Rp 225 Jutaan
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Honda Brio RS Urbanite Lebih Atraktif, Harga dari Rp 225 Jutaan

Indra Prabowo
2022-04-21 16:45:21

OTOLOKA.ID – Agar lebih menggoda anak muda, Honda meluncurkan new Honda Brio RS Urbanite Edition 2022. Beberapa penyegaran eksterior diberikan oleh Honda, serta hadirnya dua warna baru.

Tampilan new Honda Brio RS Urbanite Edition menjadi lebih ataktif dan sporty berkat hadirnya new tailgate wing spoiler dan new matte black alloy wheels design.  Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian ini “One of a Kind” dan membedakannya dengan varian-varian Honda Brio lainnya.

Terdapat dua pilihan warna baru new Honda Brio RS Urbanite Edition 2022 yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl. Mereka melengkapi dua pilihan warna lainnya yang sudah ada Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

Front under spoiler dan rear under spoiler dengan diffuser; black side under spoiler dan black side door mirror yang dilengkapi dengan lampu sein LED; dan handle pintu hitam masih dipertahankan.

Hatchback mungil dan sporty ini tetap mengandalkan mesin bensin 1.2-liter i-VTEC 4-silinder yang bertenaga 90 PS. Honda mengklaim angka tenaga tersebut merupakan terbesar di kelasnya. Semua tenaganya disalurkan ke roda-roda depan via transmisi CVT atau manual.

Touchscreen Display Audio 6.2", Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, tidak mengalami revisi. Demikian juga dengan fitur-fitur keselamatan berupa Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Varian ini sendiri sebenarnya dikenalkan pertama kali pada 2021, dengan angka penjualan yakni 1.537 unit.

“Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus untuk segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda, sehingga kami perlu untuk terus menyegarkan varian ini untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru,” komentar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Harga Honda Brio RS Urbanite Edition 2022 transmisi manual Rp 225.900.000,00 dan transmisi CVT  Rp 235.900.000,00. Harga-harga tersebut merupakan on-the-road Jabodetabek dan BBN (Bea Balik Nama) kepemilikan pertama tahun 2022.

Sekilas Sejarah Honda Brio

Generasi pertama Honda Brio diluncurkan sepuluh tahun silam (2012). Model ini diproduksi di Indonesia dengan kandungan local lebih dari 90%.

Hatchback murah ini telah mengoleksi lebih dari 50 penghargaan bergengsi di Indonesia sejak 2012. Penghargaan-penghargaan meliputi best LCGC, best city car, best fuel consumption, pilihan pembaca, hingga car of the year.

Honda Brio pernah mencatat sejarah menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada  2020. Sejak kehadirannya telah mencatat total penjualan lebih dari 435 ribu unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan City Car.

Pada 2019 PT Honda Prospect Motor mulai mengekspor model ini ke beberapa negara. Total ekspor model ini sekitar 21.000 unit.

“Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional,” kata Yusak Billy. ##

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 1886
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset