Honda City Hatchback RS Punya ‘Malaikat Pelindung’

Otoloka.id- Sesuai dengan visinya yaitu “Safety for Everyone”, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan varian baru dari Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan Honda Sensing. Mobil ini menjadi varian pertama di kelas hatchback Honda yang menggunakan fitur keselamatan mumpuni.

Dalam sistem keselamatan yang disematkan pada City Hatchback RS, terdapat collision mitigation braking system, adaptive cruise control, lane keeping assist system, road departure mitigation system, dan auto-high beam.

“Dengan desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, Honda City Hatchback RS kini telah semakin populer terutama di kalangan anak muda. Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” ungkap Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Selain fitur Honda Sensing, Honda City Hatchback RS juga menyematkan sistem keamanan lain berupa struktur G-Con+ Ace dengan side impact beam, fitur vehicle stability assist, dan hill start assist. Ada juga anti-lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan brake assist (BA) yang diperkuat dengan sistem keselamatan pasif berupa 6 airbags.

Beberapa fitur lain juga disematkan, seperti penyempurnaan di bagian interior berupa TFT meter cluster berukuran 7 inci, head unit dengan layar sentuh berukuran 8 inci, dan disematkan 8 buah speaker di dalam kabin. Layar head unit tersebut juga menjadi penampil gambar dari kamera parkir.

Kalau dari performanya,  masih menggunakan mesin yang sama seperti varian standarnya, yaitu mesin 1.5 liter empat-silinder segaris DOHC i-VTEC berstandar Euro 4. Mesin tersebut menghasilkan tenaga puncak sebesar 121 PS di 6.600 rpm, dengan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing dijual dengan harga 362,6 juta rupiah, dan itu hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT saja. Model tersebut menemani varian RS lain dengan transmisi manual seharga 333,6 juta rupiah, dan varian transmisi CVT seharga 343,6 juta rupiah.

Tertarik meminang? 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!