Honda City Hybrid: Harga dan Fitur Menarik

Otoloka.id – Mulai Mei 2022 Honda City e:HEV atau Honda City hybrid mulai dijual. Sedan kecil ini sangat menggiurkan karena dibekali sejumlah fitur dan teknologi.

Honda Cars India menjuluki Honda City hybrid sebagai sebagai mobil hybrid listrik tertinggi India. Kehadirannya menegaskan kembali visi global Honda untuk mewujudkan netralitas karbon dan nol kematian akibat tabrakan pada 2050.

Honda City hybrid atau Honda City e:HEV ini berbasis Honda City generasi kelima.

Powertrain

Sedan Honda City e:HEV memiliki sistem hybrid dua motor e-CVT mengisi daya sendiri (self-charging) dan sangat efisien yang terhubung ke mesin bensin Atkinson-Cycle DOHC i-VTEC 1,5 liter halus, Intelligent Power Unit (IPU) dengan baterai Lithium-ion canggih, serta mesin yang terhubung ke kopling langsung.

Sistem hibrid e:HEV menggunakan tiga mode mengemudi - EV Drive (bergerak hanya dengan tenaga listrik), Hybrid Drive (motor-motor listrik menggerakkan roda-roda dengan mesin bensin yang bertindak sebagai generator listrik), dan Engine Drive (mesin bensin menggerakkan roda-roda.  Motor-motor listrik memberikan dorongan daya puncak bila diperlukan), bersama dengan mode Regeneration selama deselerasi. Power Control Unit yang cerdas memastikan keselarasan antara berbagai komponen sistem untuk memberikan respons energik, dengan mulus dan otomatis beralih di antara tiga mode berdasarkan berbagai situasi berkendara.

Honda City hybrid memanfaatkan energi listrik melalui pengereman dan mengisi sendiri baterai Lithium Ion tanpa perlu mengisi daya baterai secara manual. Deceleration Paddle Selector memungkinkan pengemudi mengubah deselerasi ke 3 tingkat tanpa menginjak pedal rem sambil tetap mempertahankan kontrol kendaraan dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Sistem listrik hybrid yang kuat ini menghasilkan tenaga maksimal system sebesar 126 PS, konsumsi BBM luas biasa 26,5 km/l dan torsi motor listrik maksimum 253 Nm pada 0 - 3 000 rpm.

Sistem Rem Servo Listrik yang canggih dengan keempat rem cakram roda yang berkontribusi pada efisiensi bahan bakar dan memberikan nuansa rem halus diadopsi untuk sedan hybrid ini. Dengan Electric Servo Brake, Electric Regenerative Braking di Honda City hybrid berpadu dengan Hydraulic Braking untuk menghentikan putaran roda dengan cepat, sambil mengisi sendiri baterai Lithium-Ion.

Honda Sensing

Honda Sensing untuk pertama kalinya dibawa oleh Honda ke India. Sistem keselamatan cerdas ini menggunakan kamera depan berperforma tinggi dengan sistem deteksi sudut lebar dan jangkauan jauh untuk memindai jalan di depan dan memperingatkan pengemudi untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan dalam beberapa kasus melakukan intervensi untuk menghindari tabrakan atau mengurangi tingkat keparahannya.

Sistem keselamatan cerdas khas Honda Sensing terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam.

Sementara fitur-fitur keselamatan lainnya terdiri dari 6 Airbags, Honda Lane-Watch, Multi-angle Rear view Camera, Tyre Pressure Monitoring System with Deflation Warning, Vehicle Stability Assist with Agile Handling Assist, Hill Start Assist, dan ISOFIX.

Harga Honda City Hybrid

Untuk pasar India, harga Honda City hybrid dari INR 1.949.900 atau setara dengan Rp 369 jutaan. Sedan hybrid ini diproduksi di India.

Terdapat 5 pilihan warna eksterior Radiant Red Metallic, Platinum White Pearl, Meteoroid Grey Metallic, Golden Brown Metallic dan Lunar Silver Metallic. Mari kita tunggu kapan PT Honda Honda Prospect Motor akan menjual sedan hybrid ini di Indonesia. ##

 

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!