Honda Civic Hybrid Memulai Debut Globalnya di Thailand

Otoloka.id- Honda Civic bermesin hybrid resmi hadir untuk pertama kalinya di Thailand. All-new Honda Civic kini mendapatkan sokongan teknologi e:HEV, adapun Honda Automobile Thailand Co., menawarkannya dalam dua varian yaitu e: HEV RS dan e: HEV EL.

Untuk sumber tenaganya, all new Honda Civic e: HEV menggunakan e: HEV full-hybrid system menggabungkan dua motor elektrik yaitu Motor generator dan Motor Drive serta mesin 2.000cc DOHC Direct injection Atkinson Cycle.Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 315 Nm serta menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat baik.

Sensasi berkendara juga didukung tiga mode berkendara yaitu EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode serta Engine Drive Mode sesuai dengan keinginan. Selain itu, tiga mode berkendara lainnya juga tetap tersedia di varian ini, yaitu; ECON, Normal dan Sport sama seperti yang tersedia di varian mesin bensin.

Selain itu juga All new Honda Civic e: HEV dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan seperti; Honda Sensing, Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card, Remote Engine Start, 10,2 inci TFT Multi Information Display, 9 inci Advanced Touch Display Audio yang terkoneksi dengan Apple CarPlay serta Android Auto dan masih banyak lagi.

Varian All New Honda Civic e: HEV ditargetkan terjual sebanyak 8.300 unit per tahunnya ketika sudah mulai dipasarkan secara massal ke depannya. Selain itu, Honda juga memberikan garansi sepuluh tahun untuk baterai hybrid nya serta garansi lima tahun untuk mileage hybrid systemnya.

Noriyuki Takakura, President and CEO Honda Automobile Thailand Co., Ltd., mengatakan “Setelah memulai debut Motor Show di Thailand kemarin, Honda Civic e: HEV mendapatkan respon yang sangat baik dari publik dalam kurun waktu dua setengah bulan. Hal ini juga sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri konsumen terhadap lini e: HEV dari Honda,” kata Noriyuki.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, belum ada informasi resmi dari PT Honda Prospect Motor untuk meniagakan all new Honda Civic e-HEV di Tanah Air.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!