Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Sudah Berfitur Android Auto

Otoloka.id- Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sport hadir di Indonesia dengan sejumlah ragam fitur canggih terbaru. PT Astra Honda Motor (AHM) meniagakan big bike bergenre Sport Adevnture tersebut untuk memenuhi hasrat petualangan konsumen pecinta tantangan.

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan beragam fitur canggih terbaru. Di antaranya adjustable windscreen dengan desain teranyar yang lebih nyaman melalui lima level pengaturan, sehingga berfungsi meningkatkan visibilitas pengendara dengan tetap memberikan perlindungan dari angin atau kerikil ketika melakukan perjalanan jauh.

Tampilan full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto dihadirkan untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan system operasi smartphone ketika berkendara.

Untuk mesin, motor ini berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 98 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 103 Nm pada 6.000 rpm. Karakter CRF1100L Africa Twin Adventure Sports memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin. Hadir dengan pengaplikasian 4+2 riding mode, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Fitur yang disematkan juga terbilang lengkap dan canggih di kelasnya. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mudah dikenali berkat kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

“CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujar Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya.

Tampilan depan motor petualang ini kokoh dan lebar memberikan kesan tangguh. Didukung desain jok dan tangki bensin ramping berkapasitas 24,8 liter membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

Teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem pada model ini hadir menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Saat melakukan turing jauh, pengendara pun bisa menikmati layar full digital panel meter dengan teknologi layar sentuh TFT berukuran 6,5 inci. Di layar tersebut menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara. Selain memiliki fitur Android Auto, model ini juga didukung oleh Apple CarPlay dan koneksi bluetooth. Tersematnya fitur cruise control di model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan.

Khusus untuk tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. Ada juga ”G switch” untuk torsi lebih bertenaga pada putaran mesin rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut. Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

AHM menyuguhkan dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 620.774.000,- dan tipe DCT dibanderol Rp 659.897.000,-, keduanya on the road DKI Jakarta.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!