Honda E Mendapat Tampilan Racing berkat Penyematan Wide Body Kit

Otoloka.id- Honda di belahan negara lain menghadirkan model E, yang menjadi mobil bertenaga listrik berukuran mungil dan beraura retro. Salah satu perusahaan manufaktur asal Inggris Innovate Composites membuat body kit untuk mobil tersebut, yang menjadikannya tampil racy.

Belum lama ini, Innovate Composites membuat body kit khusus untuk Honda E dengan alasan, merayakan kemenangan pebalap Formula1 Honda Racing Mark Verstappen di tahun 2021 silam. Tak heran, tampilannya diselimuti oleh livery tunggangan pebalap kebangsaan Belgia-Belanda tersebut.

Seperti yang dikutip dari carbuzz.com, perombakan tampilan tersebut dimulai dari fender yang lebih lebar di keempat roda. Hal ini memungkinkan Honda E untuk menyematkan ban yang lebih lebar.

Sementara di bagian depan, bumpernya didesain ulang yang memiliki bukaan, yang berfungsi untuk aerodinamis maupun mendinginkan mesin (jika pada mobil bermesin pembakaran internal). Untuk bagian belakangnya, bumper juga diatur ulang dengan penambahan diffuser.

Bagian lain yang tak luput untuk menjadikan Honda E makin beraura balap adalah dengan penyematan spoiler minimalis, yang terinspirasi dari mobil untuk balapan rally.

Untuk diketahui, Honda E yang diberi sentuhan ala-ala mobil balap berikut livery mobil Formula1 Honda Racing, merupakan buatan penggemar dari Innovate Composites. Smentara perusahaan pembuat komponen tersebut hanya menyediakan komponen body kit saja.

Mengenai hal itu, Innovate Composites berencana untuk memproduksi body kit khusus Honda E dengan pemesanan terlebih dahulu, dan dengan jumlah yang terbatas, seperti penjualan mobil tersebut yang hanya di jual di Jepang dan Eropa saja.

Di Eropa, Honda E yang terinspirasi dari Civic generasi pertama ini dibanderol seharga 665 juta Rupiah. Mobil berukuran kompak tersebut menawarkan kemampuan menjelajah sejauh 220 kilometer, yang berasal dari baterai berdaya 35,5 kWh.

Sementara tenaga yang dihasilkan, Honda e menawarkan dua pilihan, yaitu dengan keluaran tenaga sebesar 134 daya kuda, atau 152 daya kuda. Kedua varian tersebut memiliki satu keluaran torsi saja, yaitu sebesar 315 Nm. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!