Honda HR-V 2023 Pakai Platform Civic

Otoloka.id- Kalau di pasar global, sih, Honda HR-V sudah masuk generasi ketiga, sama seperti yang dirilis di Indonesia pada 23 Maret 2022. Sementara di pasar Amerika Serikat, Honda HR-V 2023, yang diperkenalkan pada 4 April 2022, merupakan generasi ke-2. Tampilannya berbeda dengan versi Indonesia dan global.

Jadi, Honda HR-V 2023 untuk pasar Amerika Serikat ini memiliki tampilan eksterior lebih kalem, dengan sudut-sudut yang tak begitu tajam. Ternyata, American Honda Motor mengembangan SUV tersebut dari Honda Civic generasi ke-11.

Buktinya terlihat pada fascia depan, di mana kap mesin memiliki sedikit lekukan aerodinamis. Bagian grille Honda HR-V 2023 tersebut di-setting ulang dengan pola honey comb  tampil manis, dan terpisah dengan lampu utama LED yang bentuknya menyipit, mirip banget seperti Honda Civic.

Jika dilihat dari samping, maka akan kentara juga bagian kap mesin yang cenderung landai, namun panjang membuat garis lurus sampai ke bodi belakang. Bagian pilar A cenderung memiliki kemiringan yang lebih terjal untuk mengoptimalkan visibilitas.

Untuk tampilan yang lebih bersih dan berkelas, teknologi laser brazing menghilangkan kebutuhan akan cetakan atap yang tidak sedap dipandang, dan wiper kaca depan Honda HR-V 2023 bersembunyi di bawah garis kap mesin saat tidak digunakan.

Karena Honda HR-V 2023 berbagi platform dengan Honda Civic generasi ke-11, tak heran jika SUV tersebut menjadi lebih melar, yang kemungkinan akan mengisi segmen-C sebagai SUV berukuran medium. punya sumbu roda lebih panjang, sehingga akan membuat ruang lebih besar di dalam kabin yang jelas terlihat di bodi sampingnya.

Honda HR-V 2023 tersebut juga mengadopsi suspensi independent di bagian belakang. Ini bukan hanya menambah kenyamanan saja, tetapi juga dapat digunakan untuk bertualang sekaligus bermanuver di jalan-jalan Amerika.

“Dengan mendapatkan kualitas aspirasional di luar segmennya, all-new Honda HR-V 2023 akan menyambut generasi baru pelanggan Honda dan tumbuh semakin penting sebagai pintu gerbang ke merek Honda,” kata Michael Kistemaker, selaku asisten wakil presiden Automobile Sales of American Honda Motor Co.

Dia menambahkan, bahwa "Model baru ini akan memajukan posisinya sebagai pemimpin segmen dengan pembeli muda, pembeli pertama kali, dan pelanggan multikultural."

Produsen belum menginformasi jajaran mesin yang akan dipasang di Honda HR-V 2023. Tetapi, mobil tersebut direncanakan untuk rilis pada musim panas, atau kemungkinan pada Juni hingga September 2022. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!