• Home>
  • Berita>
  • Honda Recall 85 Ribu Mobil di Indonesia Akibat Masalah Pada Fuel Pump
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Honda Recall 85 Ribu Mobil di Indonesia Akibat Masalah Pada Fuel Pump

Dilihat 630
Rangga
22 Jul 2020, 22:38
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Belum lama ini Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program recall sejumlah model mobilnya. Recall ini dilakukan karena adanya masalah pada komponen pompa bahan bakar pada beberapa model mobil Honda di Indonesia. Model diidentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V Honda HR-V Honda CR-V, Honda City, Honda Accord dan Honda Civic dengan model tahun antara 2017-2019.

Baca Juga : Mitsubishi dan Nissan Kena Recall, Terkait Pompa Bensin Bermasalah

Apa yang salah dengan recall yang ditujukan untuk 9 Model Honda di Indonesia? Nah, hal ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin mati atau berhenti beroperasi dan tidak bisa dinyalakan kembali saat mobil sedang dikendarai yang diakibatkan karena pompa bahan bakar tidak bekerja dengan benar. Unit diidentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

Kampanye penggantian komponen pompa bahan bakar telah berlangsung sejak pertengahan Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. HPM telah mengirim surat pemberitahuan langsung kepada pemilik kendaraan yang diidentifikasi. Bagi mereka yang meragukan bahwa unit Honda-nya yang terkena recall atau tidak, dapat melihat informasi resmi di website Honda Indonesia. Sebelum mengikuti recall, konsumen dapat membuat janji atau booking terlebih dahulu.

Baca Juga : Terdapat Masalah Pada Transmisi, VW Malaysia Recall 12,732 unit

Diperkirakan proses penggantian komponen ini di bengkel resmi Honda memerlukan waktu sekitar 60-90 menit saja. Honda juga menerapkan protokol kesehatan preventif Covid-19 sesuai dengan prosedur dan pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti kontrol kesehatan semua karyawan, penerapan physical distancing dalam ruang penerimaan dan ruang tunggu, serta fasilitas sanitasi dari dealer dan kendaraan pelanggan.

"Kampanye ini menjadi bagian dari upaya kami untuk selalu membuat kendaraan konsumen ada dalam standar keselamatan dan kualitas yang tinggi, dan melakukan tanpa memungut biaya apapun. Melihat pentingnya program ini, kami menghimbau serta mengingatkan pelanggan yang kendaraanya teridentifikasi untuk segera langsung membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk dapat dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen" kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya