Honda Sensing 360 Diharapkan Bisa Menghapus Kematian Akibat Kecelakaan

Otoloka.id- Saat ini jalanan Amerika Serikat dipenuhi hampir enam juta kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing dan Acura Watch.

Pabrikan Jepang tersebut saat ini telah menghadirkan Honda Sensing 360 sebagai penyempurna fitur terdahulu, yang mulai diaplikasikan di China pada tahun 2022, dan di Amerika Serikat pada 2030.

Seperti yang dikutip dari autoevolution.com, CEO Honda global, Toshihiro Mibe, mengatakan bahwa kemajuan sistem keselamatan tersebut mencerminkan visi dari perusahaan, dengan tujuan akhirnya adalah untuk menghentikan kematian akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiap lini motor dan mobil Honda pada tahun 2050 nanti.

Sistem bantuan pengemudi Honda, yaitu Honda Sensing sudah dikenalkan pada tahun 2015 lalu, melalui model CR-V dan Acura TLX.

Sementara Asisten Wakil Presiden Perencanaan Produk Honda Motor Amerika bilang, kalau Honda Sensing 360 merupakan langkah besar berikutnya dari pengaplikasian teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi.

Dari kehadirannya pada 2015 lalu, Honda Sensing terus berkembang. Teknologi tersebut disempurnakan dalam hal jangkauan sensor omnidirectional, yang mencakup lima unit radar gelombang milimeter yang ditempatkan di sekitar kendaraan.

Baca juga: Fitur-fitur All New Honda BR-V, Ketahui Sebelum Membeli

Sistem canggih tersebut, juga dibekali kamera sebagai sensor yang nantinya memberi data pada mobil, yang mirip dengan Honda Sensing terdahulu.  

Untuk menyukseskan kampanye Honda yang mengakhiri kematian akibat kecelakaan pada 2050 nanti, Honda menggunakan fasilitas uji tabrakan paling canggih mereka yang berada di Ohio dan Jepang.

Dalam fasilitas tersebut, Honda mengembangkan beberapa teknologi keselamatan pasif. Contohnya seperti merekayasa rangka Advance Compatibility Engineering, dan pengembangan teknologi airbag untuk bagian depan di kursi penumpang.

Kedua teknologi tersebut dikembangkan sebagai upaya untuk memberikan perlindungan kepada penumpang akibat benturan dari depan. 

Baca juga : Intip Spesifikasi Lengkap All New Honda BR-V

Selain itu, teknologi tersebut juga dirancang untuk mengurangi frekuensi tingkat keparahan kecelakaan.

Hadirnya dua teknologi sistem bantuan pengemudi berupa Honda Sensing 360 dan teknologi keselamatan pasif, nyatanya menjadi paduan yang tepat untuk masa depan yang lebih baik. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!