Honda Vario 160 Jadi Motor Paddock Tim Repsol Honda di MotoGP Mandalika

Otoloka.id- Honda Vario 160 belum lama meluncur, kali ini skutik terbaru Honda tersebut hadir dengan laburan warna spesial dengan livery Repsol Honda MotoGP. Rupanya, Honda Vario 160 livery khusus tersebut ditampilkan oleh PT Astra Honda Motor untuk mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT).

Menurut informasi yang disebarkan oleh AHM, skutik premium tersebut akan mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro, maupun tim dari RHT selama berada di sirkuit kebanggaan Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Total ada 4 unit motor dihadirkan sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika. Ciri kuat identitas Repsol Honda mulai dari penggunaan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro.

Sementara untuk dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Keempat skutik premium sporti ini diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim (11-13/2) dan putaran MotoGP seri Mandalika (19-20/3).

“Honda Vario 160 didesain spesial untuk mendukung Repsol Honda Team selama menjalani balapan MotoGP di Indonesia. Skutik berperforma tinggi ini diharapkan dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika,” kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya.

Spesifikasi Honda Vario 160

Skutik premium yang diluncurkan pada 2 Februari 2022 lalu ini dibekali mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup eSP+, lebih canggih dengan beragam fitur, serta lebih membanggakan dengan tampilan baru dan sensasi layaknya matik besar.

Sementara untuk kaki-kakinya lebih kekar dengan ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam berkendara dengan tampilan yang semakin berkelas. 

Honda Vario 160 tipe ABS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Fitur keselamatan dan keamanan dimiliki Honda Vario160 juga tergolong canggih, seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara. Dengan menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik premium sporti ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!