Honda ZR-V Hybrid Bermesin Turbo Segera Meluncur

Otoloka.id- Honda akan meluncurkan Honda ZR-V. SUV compact ini akan dijual di China dan Eropa, dan berbasis Honda HR-V 2023 yang dijual di Amerika Serikat.

Honda ZR-V mempunyai grille segi delapan besar dengan lekukan fascia yang sangat tegas. Sedangkan lampu utamanya terlihat tajam dengan DRL berbentuk L yang juga terintegrasi sebagai lampu sein serta apron bawah menyerupai huruf C.

Bagian buritan juga memperlihatkan knalpot ganda yang terintegrasi rapi ke bumper belakang. Berbeda dengan Honda HR-V di AS yang knalpotnya tersembunyi, sementara desain lainnya tetap tidak berubah.

Lampu belakang Honda ZR-V adalah LED berbentuk ramping dan terdapat spoiler yang terpasang di atap yang sudah dilengkapi stop lamp. Disematkan pula emblem '240 Turbo' di tailgate, sama seperti Honda Integra yang dipasarkan GAC Honda.

Honda membekali Honda ZR-V di China dengan mesin bensin VTEC 1.5L turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 182 PS dan torsi puncaknya 240 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Honda ZR-V Mengisi SUV segmen C di Eropa

Kabar lainnya, Honda ZR-V akan mulai dijual tahun depan di Eropa dengan didukung oleh teknologi e:HEV full hybrid. SUV ini akan menjadi model baru yang menandakan evolusi penting dari jajaran model

Dikutip dari laman resmi Honda Motor Europe, Honda telah mengkonfirmasi bahwa SUV segmen C baru yang baru diumumkan akan diberi nama 'ZR-V'. Ditetapkan untuk mulai dijual di pasar Eropa pada tahun 2023.

"Model ini akan ditempatkan di antara Honda HR-V dan Honda CR-V di jajaran Honda. ZR-V akan ditenagai oleh e:HEV full hybrid powertrain yang luar biasa, yang semakin memperluas jangkauan pilihan elektrifikasi Honda kepada pelanggan," tulis Honda.

Pengumuman itu memulai tahap selanjutnya dari strategi elektrifikasi Eropa Honda. Dengan model SUV elektrifikasi lebih lanjut yang akan menyusul, ZR-V menandai evolusi penting dalam jajaran Honda, dengan merek yang lebih berkonsentrasi pada segmen yang berkembang pesat ini. ##

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!