Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia, Siap Gabung?

Otoloka.id- Hot Wheels Legends Tour menjadi program global tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2018 silam. Beberapa negara seperti Jepang, Malaysia, Jerman, Mexico, dan negara lainnya telah mengikuti kontes mobil modifikasi tersebut. Tahun ini, Indonesia mendapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut, lho.

Gelaran Hot Wheels Legends Tour memang jadi ajang mencari bakat, dalam hal ini karya seni berupa mobil modifikasi, yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tujuannya, sih sebagai aksi nyata merek mobil mainan tersebut dalam mendukung kemajuan industri otomotif, khususnya modifikasi.

Untuk ikutan, pemilik kendaraan modifikasi dapat mendaftarkan secara online melalui laman hotwheelsindo.com. Periode pendaftarannya sudah berlangsung sejak 1 Juni, dan akan ditutup pada 5 Agustus 2022. Masih ada sekitar 1,5 bulan, tersisa nih!

Setelah mendaftar, nantinya tiap peserta kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan diseleksi oleh dewan juri, yang pada akhirnya menyisakan 50 peserta terbaik. Belum sampai di situ, 50 peserta tersebut akan diseleksi lagi hingga muncul 1 pemenang sebagai perwakilan Indonesia.

Nantinya, pemenang kompetisi Hot Wheels Legends Tour Indonesia, berkesempatan diadu lagi dengan pemenang kompetisi serupa di wilayah Asia Pasifik (APAC). Pemenang kompetisi di wilayah Asia Pasifik, secara langsung menjadi perwakilan yang nantinya akan melawan perwakilan dari Amerika Serikat, Amerika Latin, EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) untuk menjadi juara pertama.

Panjangnya perjalanan kompetisi mobil modifikasi tersebut, akan terbayar dengan kebanggaan. Gimana tak bangga, pasalnya mobil modifikasi yang kita lombakan, akan dibuat miniaturnya dengan skala 1:64 oleh Hot Wheels, dan akan dijual dalam edisi “Hot Wheels Garage of Legends” ke seluruh dunia!

“Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru,” ungkap Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

Ia juga menambahkan, “Kami bersemangat untuk melanjutkan pertumbuhan pada tahun 2022 ini, demikian juga dengan acara langsung (offline) yang menjadi akar kami. Kompetisi tahun ini dijamin menjadi yang terbaik, dan kami tidak sabar untuk melihat berbagai modifikasi luar biasa yang akan muncul selama Tur,” Yuk join!  

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!