Husqvarna Norden 901 2022, Dapat Organ KTM 890 Adventure

Otoloka.id- Beberapa teaser memang sempat disebar, dan kali ini Husqvarna sudah menampilkan model terbaru mereka, yaitu Norden 901 secara gamblang.

Husqvarna Norden 901 merupakan sepeda motor bergaya petualang yang menggunakan mesin parallel twin berkubikasi 899 cc, mesin turunan dari saudara satu grup KTM 890 Adventure.

Seperti yang dikutip dari motorcyclenews.com, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 daya kuda, dengan torsi sebesar 100 Nm.

Soal tampilan jelas, antara KTM dan Husqvarna punya perbedaan yang kentara. Pada Norden 901 ini misalnya, tampilannya sangat futuristik, seperti yang kita temui juga pada Svartipen dan Vitpilen. Setiap bagian bodi dari Norden 901 memang dirancang untuk ergonomis tinggi.

Selain mesin, ternyata bagian sasis baja yang tertanam pada motor ini juga bawaan dari KTM 890 Adventure. Shock bawaan WP Apex yang lebih tinggi 20mm untuk depan, dan lebih tinggi 15mm untuk belakang juga mengadopsi dari 890 Adventure.

Baca juga: Husqvarna Kenalkan Skuter Listrik Konsep, Ini Bocorannya!

Supaya lebih enak dalam pengendaliannya, bagian stang juga ditinggikan sebanyak 30mm, dan jarak dari tanah ke kursi dibuat lebih pendek, hanya berjarak 854mm biar pengendalian motor lebih aman dan nyaman.

Husqvarna Norden 901 dibekali dengan beberapa sistem bantuan pengendara, contohnya seperti ABS Cornering, traction control sembilan tahap, dan control anti wheelie. Setiap kontrol tersebut dapat dinonaktifkan untuk pengalaman berkendara yang lebih optimal.

Beberapa sistem bantuan lain juga tersedia, contohnya seperti cruise control, quickshifter, dan tiga mode berkendara. Kontrol engine brake juga tersedia, yang membuat deselerasi atau saat menurunkan perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Baca juga: Yamaha XSR 155 Berubah Jadi Cafe Racer Keren di Tangan AMS Garage

Namanya motor bergenre petualang memang tak lengkap kalau tidak ada sistem GPS. Nah pada Husqvarna Norden 901 ini sistem navigasi tersebut tersedia, yang ditampilkan melalui layar TFT 5 inci, yang dapat terhubung ke ponsel.

Meski sudah diketahui secara rinci perihal jeroan Husqvarna Norden 901, namun sepertinya pabrikan asal Austria tersebut masih belum buka-bukaan terkait harga yang dibanderol. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik โ€œAkses Cepatโ€ ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!