Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition, Simak Penyegarannya!

Otoloka.id - Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition lanisran teranyar sudah menggoda para penggemar kecepatan di jalan raya. Harus cekatan untuk mencari informasi ketersediaan unitnya di diler, kabarnya hanya dibuat 800 unit oleh brand mobil asal Korea ini.

Adapun untuk harganya, Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition sudah ditetapkan di Inggris £38.190 atau setara Rp 695,1 juta. Yup, hanya tersedia dalam wujud hatchback andalkan transmisi 8 percepatan DCT. Perihal warnanya, konsumen boleh memilih dua macam yakni baluran Phantom Black Pearl dan kelir terbaru Serenity White Pearl.


Oh iya, berbanding versi pendahulunya selain dari bodi kit, kini tampilan pelek diameter 19 inci menjadi andalan bermaterial forged alloy. Kelirnya juga memukau dark bronze matte, berbeda jauh dengan tipe standar i30 N dark satin grey matte. Sangat sepadan dengan dimensi mobil sepanjang 4.340 mm, lebar 1.795 mm dan jarak sumburoda 2.650 mm.

Emblem Hyundai berwarna hitam untuk depan dan belakang, dipermanis dengan stiker merah dan emas di samping kendaraan serta depan dan belakang. Badge Drive-N sudah disiapkan berwarna dark bronze matte yang disematkan di bagian sisi sayap dan ada kordinat GPS di mana model N dirancang yakni Hyundai Motor Europe Test Centre di Nurburgring, Jerman.


Ketika melirik interior ada ubahan yang cukup signifikan, membuat Hyundai i30 N Drive-N Limited Edition berkesan lebih segar saat berada di balik kemudinya. Detail yang berubah adalah desain permukaan tempat duduk N Light Seats diberi aksen merah hingga ke bagian belakang.

Material lembut Alcantara membalut di lingkar kemudi, tuas transmisi, adapun untuk tuas rem dan sandaran tangan di konsol tengah diberi jahitan benang merah. Tema merah berlanjut di sabuk pengaman, kontrol N dan Drive Mode di lingkar kemudi serta karpet eksklusif Drive N Limited Edition.


Makin spesial tiap unit yang dipegang oleh pemiliknya adalah terdapat nomor registrasi produksi. Jatah yang disiapkan adalah 75 unit untuk Inggris, 545 unit untuk kawasan Eropa, kemudian untuk konsumen Hyundai di Australia mendapat bagian 180 unit.

Perlengkapan keselamatan yang belum pernah dijumpai sebelumnya di jajaran i30 N akan dijumpai di i30 N Drive-N Limited Edition. Berupa Blind Spot Collision Avoidance Asist (BCCA), Rear Collision Avoidance Assist (RCA) dan Safe Exit Assist (SEA).


Perihal mesin yang diusung, 2.0 T-GDi berinstalasi 4 silinder dan kapasitasnya 1.998 cc. Diklaim sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 6D dan teknologi e-CVVT. Tenaganya 276 hp pada 6.000 rpm dan tendangan torsinya 392 Nm pada 2.100 - 4.700 rpm. Kemampuan melesat 0-100 kpj bisa torehkan 5,4 detik dan kecepatan tertingginya dibatasi 250 kpj.

Kemampuan melesat dibantu oleh ban Pirelli P Zero dengan profil sama depan dan belakang 235/35 R19 HN Compound. Sistem pengereman juga mumpuni berkat cakram 360 mm. di depan dan 314 mm di belakang. Radius putar mobil ini juga cukup kecil yakni 5,83 meter.




  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!