Hyundai Ioniq 5 Raih Mobil Terbaik 2022

Otoloka.id- Hyundai Ioniq 5 mencatatkan prestasi lagi. Kali ini mobil listrik yang diproduksi oleh Hyundai di Indonesia tersebut menyabet 3 penghargaan mobil terbaik 2022 yang digelar di New York International Auto Show pada 13 April 2022.

Pada penghargaan mobil terbaik 2022 yang digagas oleh Brembo tersebut, Hyundai Ioniq 5 meraih penghargaan sebagai World Car of the Year 2022, World Electric Vehicle of the Year 2022, serta World Car Design of the Year 2022 di World Car Finals. Untuk meraih tiga penghargaan mobil terbaik 2022 tersebut, sebanyak 102 juri yang berprofesi sebagai jurnalis dari 33 negara, melakukan pemungutan suara secara rahasia.

“Kami benar-benar merasa terhormat untuk menerima penghargaan bergengsi ini, yang mengakui bakat dan kerja keras semua orang dan mitra bisnis kami di Hyundai Motor Company. Visi kami adalah memungkinkan Kemajuan untuk Kemanusiaan, dan dukungan terhadap pendekatan kami ini akan memperkuat komitmen kami untuk mewujudkan visi ini," kata Jaehoon Chang, Presiden & CEO Hyundai Motor Company.

Pada penghargaan World Car of the Year, sebanyak 28 kendaraan masuk nominasi, lalu dipilih tiga terbaik untuk menghasilkan satu pemenang. Ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu harus diproduksi setidaknya 10 ribu unit per tahun dengan harga di bawah tingkat kemewahan. Lalu dijual setidaknya di dua benua dalam satu waktu periode 1 Januari 2021 hingga 30 Maret 2022.

Sementara untuk World Electric Vehicle of the Year, juri memilih Hyundai Ioniq 5 dari 11 kendaraan nominasi, yang dipangkas jadi tinggal 3 finalis. Syaratnya, kendaraan harus ditenagai oleh satu atau lebih motor listrik, lalu diproduksi dalam volume 5 ribu unit per tahun yang dijual di dua pasar utama dari dua benua pada 1 Januari 2021 hingga 30 Maret 2022.

Penghargaan ketiga, yaitu World Car Desain of the Year 2022, dinilai oleh enam pakar desain dunia seperti Gernot Bracht dari Jerman, Ian Callum mewakili Inggris, Patrick le Quément mewakili Prancis,  Tom Matano dari AS, Victor Nacif yang juga mewakili AS, serta Shiro Nakamura dari Jepang.

“Dengan Ioniq 5, kami mulai menciptakan pengalaman mobilitas baru — pengubah permainan. Kendaraan luar biasa ini dimungkinkan oleh semangat dan upaya para desainer dan insinyur yang mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi di ruang EV (mobil listrik)," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai.

Tiga penghargaan mobil terbaik 2022 yang disabet Hyundai Ioniq 5, tak hanya membuat produsen asal Korea Selatan tersebut bangga, tetapi para pemakainya juga turut bangga. Salut! <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!