Hyundai Ioniq 6 Calon Supercar Listrik

Otoloka.id- Kehadiran Hyundai Ioniq 5 di Indonesia mungkin masih terbilang baru, karena diluncurkan pada Maret 2022 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun, Hyundai Motor Company pada hari ini (21/6) merilis teaser mobil listrik Hyundai Ioniq 6. Bisa jadi kehadiran model tersebut akan melengkapi jajaran mobil listrik perusahaan Negeri Ginseng.

Merujuk dari desain sketsa yang ditampilkan perusahaan, Hyundai Ioniq 6 akan memiliki bahasa desain sangat dinamis, di mana setiap lekukannya cenderung mengikuti garis aerodinamis. Tentu saja hal ini berbeda dengan Ioniq 5 yang punya bahasa desain lebih kaku dan cenderung agresif.

Sketsa konsep mobil listrik Hyundai Ioniq 6 juga terinspirasi dari salah satu mobil konsep listrik berbasis baterai yang ada, yaitu Hyundai EV Prophecy di mana kendaraan tersebut dapat ditemui juga di Hyundai Motor Studio, kawasan Senayan Jakarta.

Berdasar informasi perusahaan, mobil listrik Hyundai Ioniq 6 akan menggunakan bahasa desain Electrified Streamliner, dengan garis bersih, sederhana, dan bentuk murni dari aerodinamis. Tipologi tersebut, menurut Hyundai menjadi komitmen tim desainer untuk memenuhi kebutuhan estetika sekaligus fungsi di era mobilitas listrik.

Nantinya, Hyundai Ioniq 6 akan dibangun di atas platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Arsitektur tersebut juga sama seperti yang dibenamkan pada model saat ini di Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq 5. E-GMP merupakan platform terkini Hyundai yang sangat fleksibel, karena dapat menyediakan wheelbase beragam dan mampu optimalkan desain di interiornya.

Nah, dalam beberapa hari ke depan, perusahaan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan, tersebut akan menghadirkan lagi teaser-teaser tambahan soal mobil konsep Hyundai Ioniq 6. Perilisan teaser tambahannya akan tersedia di akun sosial media Hyundai di berbagai channel, serta melalui kanal ioniq6.hyundai.com.

Tak hanya itu, perusahaan juga berjanji akan menghadirkan desain seutuhnya di sektor eksterior maupun interior dari mobil listrik Hyundai Ioniq 6, sebagai salah satu model kendaraan terbaru perusahaan. Wah, penasaran kan? 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!