Hyundai Palisade 2023 Fitur Makin Lengkap

Otoloka.id- Resmi sudah, Hyundai Motor America merilis pembaharuan alias new Hyundai Palisade 2023 secara global di New York International Auto Show, yang disiarkan juga melalui kanal youtube produsen Korea Selatan tersebut.

“Hyundai Palisade 2023 yang disempurnakan menawarkan daya tarik desain dan fitur yang layak untuk SUV andalan Hyundai,” kata Olabisi Boyle, wakil presiden, perencanaan produk dan strategi mobilitas, Hyundai Motor Amerika Utara.

Dalam versi facelift Hyundai Palisade 2023, hampir seluruh sektor direvisi. 

Eksterior Hyundai Palisade 2023 Lebih Rumit 

Seperti bagian eksterior yang mengadopsi bumper depan dan belakang desain baru, lalu merevisi bagian grille, lampu utama, serta penggunaan veg berbahan alloy multi-spoke dengan desain terbaru. 

Berikutnya Lampu daytime running light (DRL) sebagai ciri khas juga kena revisi.

Interior Lebih Menawan

Selain sektor eksterior, SUV bongsor ini juga memiliki tampilan interior lebih menawan, yang didesain ulang dengan desain terbaru, dan itu terlihat di bagian dashboard, konsol tengah, serta pembaharuan desain lingkar kemudi.

Beberapa fitur mewah terbaru juga disematkan pada mobil baru ini. Contohnya seperti kursi pengemudi ergo-motion untuk mengoptimalkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan saat perjalanan jauh, ada juga fitur arm-rest kursi baris kedua yang dapat diubah sudutnya, serta penyematan pemanas di kursi baris ke-tiga.

Beberapa fitur lain juga ditambah, seperti penyediaan Wifi Hotspot, Bluelink edisi terkini, serta penyematan pengisi daya nirkabel bertegangan 15 watt. Kecanggihan seperti  Digital Key 2 Touch juga menjadi fitur andalan full-size SUV ini.

“Lebih dari sebelumnya, Hyundai Palisade 2023 adalah kendaraan keluarga terbaik untuk penggunaan sehari-hari dan perjalanan darat yang membuat kenangan.”tambah Olabisi Boyle.

Mesin Bertenaga

Soal powertrainnya, Hyundai Palisade 2023 menggunakan mesin Atkinson-cycle 3.8 liter V6, dual CVVT, yang menghasilkan sekitar 291 daya kuda, dengan torsi mencapai 355 Nm. Tenaga dadi mesin akan diatur oleh sistem transmisi otomatis 8-percepatan, lalu dihubungkan ke semua roda alias AWD.

Deretan Fitur Hyundai Palisade 2023 

Sistem bantuan pengemudinya makin lengkap, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Navigation-based Smart Cruise Control, Highway Driving Assist, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist yang membuat mobil parkir sendiri sementara pemilik berada di luar kendaraan.

Selain itu, sistem keselamatan pasif Hyundai Palisade 2023, telah disematkan 9 airbag, meliputi;  dual front, dual side-front and rear, driver’s knee, dan roll-over-sensing side-curtain airbags. Pada airbag tirai, sengaja dibuat lebih besar untuk melindungi penumpang baris ke-tiga.

Makin lengkap kan fiturnya? Mobil SUV premium terbaru ini akan tersedia pada musim panas 2022, atau sekitar 2-3 bulan lagi. 

Lalu, kira-kira kapan model ini akan diluncurkan di Indonesia? Kami menduga pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. <IDR> 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!