Hyundai Produsen Otomotif Pertama yang Main di Pasar NFT

Otoloka.id- Hyundai Motor Company ikut serta dalam pasar Non-Fungible Token (NFT) berbasis komunitas yang berkolaborasi dengan merek NFT “Meta Kongz”. Langkah yang diambil Hyundai ini memang terbilang inovatif, pasalnya pabrikan asal Korea selatan tersebut menjadi produsen otomotif pertama yang masuk ke ranah aset digital.

Bahkan, Hyundai juga memfasilitasi dengan membuat website resmi Hyundai NFT yang terkoneksi dengan twitter dan discord. Kedua kanal tersebut, sudah dapat diakses untuk mengetahui informasi terkait aset digital yang hanya dapat dibeli dengan mata uang kripto.

Dalam platform online tersebut, Hyundai juga mengelola semua aset berikut nilainya yang ditampilkan melalui kanal khusus dengan tujuan untuk berkomunikasi secara terbuka. Update terkait nilai aset NFT juga ditampilkan melalui platform digital tersebut.

Sebelumnya, Hyundai Motor juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk 'Metamobility Universe' yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT di ajang pameran teknologi berskala internasional Consumer Electonics Show (CES) pada Januari 2022 lalu.

Dalam film tersebut, karakter gorila 'Meta Kongz' mengendarai Hyundai PONY - dalam versi klasik dan seri yang diinterpretasikan ulang secara modern - dengan perjalanan dari Bumi ke Bulan. Hal tersebut memvisualisasikan bagaimana solusi mobilitas dapat melampaui ruang dan waktu.

Pada bagian akhir film, terdapat juga cuplikan NFT berbentuk bintang jatuh yang akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Nah, bisa jadi itu bertepatan dengan peluncuran website resmi Hyundai NFT.

Nantinya, Hyundai Motor akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas yaitu 'Hyundai x Meta Kongz' pada tanggal 20 April. Kemudian, hasil penjualan NFT Hyundai, akan digunakan untuk pengelolaan proyek dan anggota komunitas hingga produsen tersebut memiliki dunia virtual bernama Universe hyundai NFT.

“Universe Hyundai NFT akan memperluas brand experience bersama Hyundai, terutama untuk generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru serta lebih lanjut memperkuat komitmen kami untuk berinovasi di dunia nyata maupun di metaverse. Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘Metamobility’ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama 'Meta Kongz',” ungkap Thomas Schemera, Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division Hyundai Motor’s Global.

Tertarik untuk bergabung dengan komunitas Hyundai NFT? ##

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!