Hyundai Tucson Generasi Terbaru Muncul di Malaysia

Otoloka.id- Hyundai Tucson generasi terbaru akhirnya tertangkap kamera dan berbeda dari foto spyhsot tahun lalu yang masih berjubah kamuflase. Dikutip dari Paultan.org (12/4), Hyundai Tucson baru ini bisa dilihat wujud aslinya langsung tanpa balutan kamuflase.

Hyundai Tucson hasil tangkapan kamera di Malaysia ini memiliki desain yang tidak berbeda dengan Tucson versi Eropa. Grille dengan konsep Parametric Dynamic dengan penerangan Daytime Running Light (DRL)-nya menyatu. Desain seperti ini mengingatkan kita pada model Creta yang di awal tahun 2022 ini resmi meluncur di Indonesia. Lampu tersebut akan terlihat saat diaktifkan.

Sementara untuk sistem penerangan utama, diposisikan pada bagian bumper. Tampang depan sebagai wajahnya ini terlihat lebih maskulin dari Creta. Tucson terlihat lebih menonjolkan kesan sporty dan tarikan garis bodi di bagian kap mesin yang membuat lebih berotot.

Dugaan Hyundai Tucson generasi keempat ini untuk hadir di Indonesia pun belum bisa diungkap. Seperti diketahui, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) saat ini sudah cukup banyak memiliki varian SUV, mulai dari Santa Fe, Palisade, hingga yang terbaru Creta.

Untuk sektor mesin, Tucson generasi terbaru ini diprediksi bakal dipersenjatai beberapa pilihan mesin. Yakni mesin bensin Naturally Aspirated, turbo, maupun hybrid. Tak hanya itu, mesin diesel juga kemungkinan tetap dipertahankan.

Di daratan Eropa, beberapa pilihan mesin yang ditawarkan adalah mesin hybrid yang merupakan perpaduan mesin bensin 1.600 cc turbo dengan motor listrik dengan total teknologi 226 dk dan torsi 350 Nm.

Sedangkan untuk mesin hybrid (PHEV) dilengkapi dengan mesin yang sama namun dengan baterai berkapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh baterai mencapai 13,8 kWh. 

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!