IIMS 2022 Resmi Diundur Akibat PPKM Level 3, Ini Kata Dyandra

Otoloka.id- Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akhirnya terpaksa diundur. Semula pameran otomotif internasional tersebut akan dihelat 17-27 Februari 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Kini, terpaksa event mewah tersebut digeser menjadi 31 Maret-10 April 2022.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara terpaksa melakukan hal tersebut terkait kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (7/2/2022). Keputusan tersebut diumumkan oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang memberlakukan PPKM Level 3 untuk Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung Raya.

Menurut data yang dihimpun dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Tak hanya itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

“Kami selalu memantau perkembangan dari penularan Covid-19. Semua langkah telah kami pertimbangkan, termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Langkah yang diambil Dyandra ini sejalan dengan beragam kebijakan yang dibelakukan oleh pemerinat, mulai dari Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup sementara beberapa ruas jalan, serta Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang menerapkan Crowd Free Night (CFN) untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan mulai pukul 00.00 - 04.00 WIB.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!