• Home>
  • Berita>
  • Ikut ajang IEMS, Wuling Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Ikut ajang IEMS, Wuling Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
27 Nov 2021, 13:30
  • Suka 0

Otoloka.id- Sebagai wujud dari kesiapan pabrikan asal China Wuling dalam industri kendaraan listrik di Indonesia, pabrikan tersebut berpartisipasi dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Dalam gelaran yang diadakan di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Tangerang itu, wuling menampilkan mobil listrik mungil mereka yang memakai platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Seperti yang kita ketahui, bahwa Wuling juga menghadirkan platform tersebut dalam gelaran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu GIIAS 2021.

Baca juga: Makin Ramah Lingkungan, Berikut Deretan Mobil Listrik yang Dipamerkan di GIIAS 2021

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan dan kali ini fokus untuk memperkenalkan GSEV, sebelum nantinya memasarkan kendaraan listrik di Indonesia di tahun depan,” jelas Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Pada gelaran Indonesia Electric Motor Show 2021, Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik yang menggunakan platform GSEV, salah satunya adalah Wuling Mini EV.

Di China, platform GSEV Wuling menjadi produk yang paling diminati. Meskipun punya dimensi yang terbilang kecil, namun bagian dalamnya mampu menampung sebanyak empat orang. Kursi yang ada di dalamnya pun dapat diatur untuk membawa muatan.

Menurut Wuling, platform tersebut merupakan wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren.

Baca juga: Mobil Listrik GSEV dari Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2021, Meluncur Tahun Depan

Selain itu, platform GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena mengedepankan kemudahan dalam pemakaian. Hal tersebut dibuktikan dengan daya jelajah mulai dari 120km sampai dengan 300km serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan fasilitas fast charging.

Apalagi, berbagai fitur pintar juga disematkan pada platform Wuling GSEV, seperti Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara.

Rangka berbahan baja serta penyematan airbags juga disematkan pada platform tersebut, yang juga menjadi aspek penting dalam keamanan.

Tak hanya mementingkan keamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya saja, platform GSEV juga memperhitungkan keamanan mobil itu sendiri melalui baterai yang memiliki fitur Smart Battery Management System dan lulus standar waterproof IP68.

Karena memang dijual secara global, komponen utama pada GSEV ini juga disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Mobil

    OTOLOKA Toolkit

    Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan