Indian FTR Stealth Gray Special Edition, Dibuat Terbatas

Otoloka.id - Pengagum motor Amerika sejati yakni indian Motorcycle, pekan ini memperkenalkan produksi terbatas mereka kepada konsumen global, Indian FTR Stealth Gray Special Edition. Kabarnya hanya dibuat 150 unit saja, pastinya bakal jadi rebutan kolektor.

Indian FTR Stealth Gray Special Edition ini dikemas bagi pengendara yang menginginkan gaya layaknya motor pacuan sirkuit. Tapi tetap menghadirkan kekuatan motor Indian yang modern dan perkotaan.


“Adapun Indian FTR Stealth Gray Special Edition ini merupakan buatan khusus pabrikan, didesain oleh tim global kami, membuat FTR sebagai warisan Amerika dan siluet ikonik, serta kombinasikan performa dinamis dengan pemahaman dan pengertian ditunjang gaya,” jelas Grant Bester Vice President International, Indian Motorcycle.

Di atas kertas, performa mesinnya cukup beringas untuk sebuah motor V-twin berkapasitas 1.203 cc. Tenaganya mencapai 123 hp dan torsi 120 Nm. Pengendalian tetap presisi dan minim getaran, gunakan batang kemudi dari ProTaper. Sudut rake 25 derajat, trail 99,9 mm, suspensi bisa disesuaikan untuk memberikan redaman terbaik ke pelek 17 inci berbalut ban Metzeler Sportec. Pendukung deselerasi adalah Brembo radial sajikan pengereman kuat.


Ketika menemukan jalur sepi, pengendara bisa mengaktifkan cruise control. Kemampuan mesin melakukan efisiensi juga dihadirkan berupa mematikan salah satu silinder untuk meredam panas berlebih ketika melaju di kepadatan lalu lintas.

Teknologi terkini berupa layar sentuh 4,3 inci bisa terintegrasi dengan ponsel via Bluetooth atau USB dan panel instrumen bisa disesuaikan selera pengendara. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih seperti wheelie control dengan rear lift mitigation, stability control, traction control dan cornering ABS.


  • 0
  • Share
Kusnadi ChahyonoTerjun di media otomotif sejak tahun 2003, sebelumnya sudah terlibat dengan peliputan jurnalis dan fotografer lifestyle sejak tahun 2001. Senang membahas roda dua dan roda empat serta balap nasional dan internasional. Berbicang dan berbagi pengalaman dengan para penggemar otomotif akan selalu menyenangkan dan banyak pengetahuan baru.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!