Daftar Update Spesifikasi Teknis Fuso Canter dan Fighter X

Otoloka.id- Dalam gelaran peluncuran produk Mitsubishi Fuso berstandar Euro 4, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga menghadirkan tiga varian baru di keluarga Fuso Canter, yang sebelumnya bernama Colt Diesel. Kehadiran tiga produk baru itu, semakin memperluas kebutuhan bisnis pelanggan.

Tiga produk baru tersebut adalah: Fuso Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty dan juga mengutamakan kecepatan, FE 84 SHDX dengan volume kargo lebih besar, dan FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Dengan penambahan tiga lini produk baru, total sudah ada sebanyak 29 produk dari Mitsubishi Fuso yang terdiri dari 15 varian Fuso Canter, dan 14 varian Fuso Fighter X (dulu Fighter). semua varian tersebut sudah mengadopsi pengabut bahan bakar commonrail, yang berstandar Euro 4.

Untuk bisa lolos standar Euro 4, setiap varian Mitsubishi Fuso dibekali teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler. Komponen tersebut mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) pada setiap varian Mitsubishi Fuso.

Selain mengupdate mesin menjadi lebih rendah emisi, mesin Mitsubishi Fuso Canter juga mendapatkan keuntungan lain dari teknologi commonrail ini, seperti optimalnya tenaga mesin, dan torsi lebih besar dengan jangkauan rpm yang lebih panjang karena terdapat penyesuaian pada final gear ratio.

Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen, pada Mitsubishi Fuso Fighter X varian 6x4 FN62FL HD, kini sasisnya lebih panjang menjadi 9,8 meter. Tentunya ini akan meningkatkan volume angkut muatan yang membuat pengusaha makin dapat cuan.

Tak hanya dari segi volume muatan yang ditingkatkan, seluruh varian Mitsubishi Fuso Fighter X juga dibekali dengan sistem keselamatan yang lebih mumpuni. Ini karena varian tersebut dibekali dengan Full Air Brake System dan Anti-lock Braking System.

Dengan dibekali beberapa pembaharuan komponen sehingga lebih ramah lingkungan, Mitsubishi Fuso tetap memudahkan konsumennya melalu suku cadang yang tersedia. PT KTB mengklaim bahwan 80 persen suku cadang Mitsubishi Fuso Euro 4, memiliki kesamaan dengan varian sebelumnya. <idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!