OTOLOKALogo
Cari
Tips: CTRL+D Bookmark website
twitter
facebook
instagram
Masuk
  • Home>
  • Berita>
  • Ini Dia Bocoran Informasi Mengenai Suzuki V Strom 160
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Ini Dia Bocoran Informasi Mengenai Suzuki V Strom 160

Dilihat 2049
Wahyu Nugroho
29 Sep 2020, 18:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Suzuki bersama mitra China Haojue sedang mengembangkan sepeda motor petualangan 160cc entry-level yang tampaknya menjadi dasar dari V-Strom 160 baru.  Sepeda motor dalam gambar tampaknya meminjam desain dari Suzuki V-Strom 1050 yang terinspirasi dari motor legendaris Suzuki DR Big. Paruh yang menonjol di bagian depan terlihat seperti Suzuki V-Strom yang besar, sedangkan headlamp yang ditumpuk secara vertikal kemungkinan besar adalah unit yang semuanya LED. Kami berharap indikator dan lampu belakang menjadi LED juga.

Di atas headlamp terdapat kaca depan berukuran besar yang harusnya bisa disesuaikan dengan pengaplikasian motor. Elemen desain penting lainnya termasuk stang yang dipasang tinggi dengan handguard terintegrasi. Juga, perkirakan cluster instrumen digital penuh, sesuai dengan standar saat ini. Jika dilihat dari samping, Anda akan melihat tangki dengan ekstensi terintegrasi rapi. Kursi satu bagian lebar dan luas, sedangkan ergonomisnya harus cukup tegak untuk tugas jalan raya yang panjang. Beranjak ke belakang, bagian buntut yang ramping dengan pegangan yang besar memiliki rak bagasi yang terintegrasi. Berbicara tentang bagasi, ada slot yang terlihat di bawah jok belakang untuk memasang pannier.

Baca jugaSuzuki Ertiga Buatan Indonesia Laku Keras di Meksiko

Ini menggunakan velg multi-spoke, yang menunjukkan penyetelannya yang bias jalan, namun, sulit untuk menunjukkan ukuran roda yang tepat pada saat ini. Perhatikan juga cakram yang terpasang pada wheel-spoke ala Honda CB 300R. Motor ini diharapkan memiliki fitur ABS saluran tunggal. Sejauh menyangkut suspensi, mengharapkan garpu teleskopik dasar dan pengaturan monoshock belakang, yang terakhir dapat disesuaikan untuk preload.

Sepertinya powertrain tersebut dipinjam dari Haojue DR160S yang dijual di China, terlihat saat Anda membandingkan arsitektur mesinnya. Dan untuk memperjelas, motor ini tidak ada hubungannya dengan Gixxer 150 yang dijual di India. Mesin satu silinder Haojue 162 cc injeksi bahan bakar menghasilkan sekitar 15 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 6.500 rpm. Angka-angka ini diharapkan tetap sama di 160 cc V Strom juga. Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat jenis persneling yang akan digunakan. Jika sepeda motor ini berhasil diproduksi, Suzuki dapat menjual V Strom 160 di China dan menempatkannya di atas model Haojue. Mungkin juga memperkenalkan V-Strom 160 di beberapa pasar di luar China. 

Meski begitu, akan menarik untuk melihat apakah Suzuki India menjajaki opsi penggunaan platform V-Strom ini untuk mengembangkan ADV 250 cc untuk India. Ide untuk menggunakan mesin Suzuki Gixxer 250 yang ada (yang menghasilkan 26,5 hp pada 9.300rpm dan torsi 22.2 Nm pada 7.300 rpm) akan ideal untuk menjaga biaya tetap terkendali. Saat ini segmen 200 cc - 250 cc menyaksikan banyak aksi, dengan BS6 Hero Xpulse 200 yang mengesankan dan KTM 250 Adventure yang akan segera diluncurkan.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya