Isuzu Indonesia Sudah Siap Menghadapi Standar Emisi Euro 4

Otoloka.id- Pada 7 April 2022 mendatang, pemerintah Indonesia bakal berlakukan standar emisi Euro 4 untuk setiap kendaraan bermesin diesel. Menanggapi hal itu, Isuzu sebagai ‘Rajanya Diesel’ sudah siap untuk menerapkan di tiap jajaran kendaraan mereka.

Tetapi, bukan hanya dari segi produk saja yang harus siap dengan standar emisi Euro 4. Hal-hal penunjang lain yang berkaitan juga harus siap, seperti layanan purna jual. Ini bertujuan agar konsumen dapat fasilitas dan pelayanan terbaik.

“Kami sudah memiliki partshop, bengkel serta melakukan upgrade kemampuan mekanik sehingga ketika sudah mulai masuk ke Euro 4, semuanya kita sudah siap,” ungkap Heri Wasesa, selaku Customer & Product Services Division Head Isuzu Astra Motor Indonesia, di gelaran Jakarta Auto Week (17/3) kemarin.

Dalam implementasi kesiapan Isuzu terkait standar emisi Euro 4, terbukti dari jajaran produknya yang menggunakan mesin commonrail, di mana lebih banyak dioperasikan secara elektrikal. Mesin tersebut sudah lebih dari 10 tahun dipakai di jajaran produk Isuzu. Jadi, sudah terbukti andal.

Mengenai perawatan pun, Budhi Prasetyo selaku After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga bilang, agar konsumen tak perlu khawatir. Pasalnya, komponen mesin berstandar Euro 2 dengan Euro 4, 90 persen memiliki kesamaan.

Selain memiliki kemiripan komponen, Isuzu Indonesia juga sudah siap menyambut standar emisi Euro 4 dari segi lain, seperti ketersediaan suku cadang, serta kemampuan dari mekanik untuk menangani setiap kendala atau masalah yang terjadi.

“Tentunya manpower tersertifikasi dan Isuzu Indonesia, khususnya mekanik Astra Isuzu selalu menjadi juara di nasional serta juara dunia kontes mekanik Isuzu dunia. Sehingga, mekanik mampu menangani masalah secara efektif,” ujar dia.

Ia menambahkan, agar konsumen “Jangan ragu karena kita Isuzu sudah lebih dari 10 tahun berpengalaman di commonrail Isuzu, sehingga kita berani menjamin ketersediaan suku cadang dan lain sebagainya,” tutur Budhi.

Di lain sisi, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia, Adil Juna Ginting menjadi salah satu konsumen dari kendaraan niaga Isuzu. Sejauh yang ia rasakan pada 1.000 unit armada perusahaannya, ia merasakan kepuasan.

“Kita sudah bandingkan, dengan menggunaakan mesin commonrail Isuzu, hasilnya konsumsi BBM menjadi lebih irit. Belum lagi, pelayanan after sales Isuzu juga terbaik, dan pengalaman Isuzu lebih dari 10 tahun ini membuat kami menjadi lebih percaya,” tutur Adil.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!