Isuzu Traga Blind Van Resmi Meluncur, Cocok Buat Antar Paket

Otoloka.id- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun lalu hingga saat ini mempengaruhi kebiasaan masyarakat untuk melakukan belanja online. Hal ini berdampak pada tingginya permintaan jasa pengiriman barang, khususnya industri retail. 

Kecepatan pengiriman menjadi salah satu poin penting bagi para pelanggan dalam memilih jasa pengiriman.

Salah satu kendala pengiriman barang adalah kesulitan atau tantangan di lapangan yang bisa saja menghambat kecepatan waktu sampai ke rumah tujuan. 

Jalanan sempit atau truk yang terlalu tinggi menjadi salah satu penyebab kecepatan pengiriman barang. 

Potensi inilah yang dimanfaatkan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan meluncurkan Isuzu Traga Blind Van, Kamis (21/10/2021).

Kelebihan Isuzu Traga Blind Van

Isuzu Traga Blind Van yang memiliki tinggi keseluruhan 2,050 mm ini dirancang untuk penggunaan di dalam kota, sehingga dapat melewati jalan-jalan dengan batas ketinggian maksimum 2,1 m. 

Selain itu, radius putar yang minimum 4,5 m ini memudahkan saat bermanuver, khususnya di jalan sempit. 

Baca juga : Siap Masuk Indonesia, All New MU-X Raih Poin Sempurna ANCAP

Isuzu Traga Blind Van memiliki dimensi panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, sehingga Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas cargo terluas dikelasnya, dengan volume 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

Untuk mesinnya, Traga Blind Van ini dibekali dengan mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc. Tenaganya diklaim cukup besar, andal, namun irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan.

Isuzu Traga Blind Van Dilengkapi 2 Pintu (Samping dan Belakang)

Untuk memudahkan akses keluar masuknya barang, Isuzu Traga Blind Van memiliki 2 pintu, yaitu pintu samping (Swing Door) dengan lebar 1 m untuk barang-barang yang kecil dan pintu belakang (Hatchback) untuk barang yang lebih besar.

Baca juga : Mazda BT-50 2022, Berbagi Platform dengan Isuzu Dmax

Untuk harganya, pihak PT IAMI akan mengumumkan saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!