Jakarta Auto Week 2022 Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Otoloka.id- Di hari keempat penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022, antusiasme masyarakat yang datang ke pameran otomotif tersebut terbilang masih positif, meski berada di tengah pandemi Covid-19. Walau begitu, pihak penyelenggara tak lengah, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Syarat untuk memasuki gelaran yang diinisiasi oleh Gaikindo dan Kementerian Perindustrian ini antara lain; sudah divaksin sebanyak dua kali untuk pegunjung di atas 12 tahun, sementara bagi anak-anak yang berusia 6-12 tahun, harus divaksin minimal satu kali.

Tak hanya itu, setiap pengunjung yang datang juga harus yang sudah terdaftar dalam aplikasi bawaan pemerintah PeduliLindungi. Ketika akan masuk ke ke dalam area, pengunjung juga diukur suhu badannya serta harus menggunakan masker.

Belum lagi, setiap pengunjung yang ingin masuk dalam area, sebelumnya harus membeli tiket secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360 yang dapat diunduh melalu Appstore dan Playstore. Tujuannya adalah agar kapasitas di dalam area pameran sesuai dengan ketentuan, yaitu 50 persen pengunjung.

“Jakarta Auto Week 2022 akan diselenggarakan dengan kepatuhan terhadap prokes, dan selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengujung,” ungkap Rizwan alamsjah, selaku Ketua Penyelenggara.

Jakarta Auto Week 2022 akan berlangsung hingga 20 Maret 2022. Acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB untuk weekend dan pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays.

Sementara itu, harga tiket gelaran otomotif tersebut akan terbagi menjadi dua, yaitu tiket weekdays Senin-Jumat seharga Rp.50.000,- dan tiket weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu dengan harga Rp.70.000,-.

Bagi pengunjung yang ingin datang dengan naik kendaraan umum, akan disediakan shuttle bus secara gratis yang tersedia di stasiun MRT Istora Mandiri. Layanan tersebut akan tersedia mulai pukul 11.00 -21.00 dan beroperasi setiap jam.

Jika ada yang ingin mengunjungi Jakarta Auto Week namun berhalangan hadir, tenang, pasalnya Gaikindo menyediakan pameran yang dikemas secara virtual. Pameran ini dapat dilihat melalui aplikasi GIIAS Auto360. Aplikasi yang sama yang digunakan untuk membeli tiket offline. 

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!