Jakarta Auto Week Direncanakan akan Hadir Tiap Tahun

Otoloka.id- Pameran mobil Jakarta Auto Week (JAW) yang digagas oleh Gaikindo dan Menperin pada 12-20 Maret 2022, terbilang sukses menjaring banyak pengunjung. Oleh karena itu, gelaran otomotif tersebut direncakan akan terus diadakan tiap tahun.

“Kami berharap seluruh penawaran dan kemudahan yang hadir pada Jakarta Auto Week 2022 dapat meyakinkan seluruh pengunjung untuk kembali mengunjungi JAW pada tahun depan dan mendapatkan produk terbaru dengan penawaran terbaik dari Industri otomotif Indonesia,” ungkap Rizwan Alamsjah, selaku Ketua Penyelenggara Pameran JAW.

Jelas sekali alasan mengapa gelaran otomotif tersebut bakal diadakan lagi di tahun berikutnya, ini lantaran antara konsumen dan produsen sama-sama mendapat kemudahan dalam bertransaksi. Selama Jakarta auto Week 2022 berlangsung, total pengunjungnya mencapai 53 ribu lebih orang.

”Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik, dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta saat ini,”ungkap Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo.

”Saat ini tersebar kurang lebih seribu showroom dealer milik para peserta di Jakarta, yang dalam satu hari dikunjungi oleh 6-7 calon pembeli. Maka jika dihitung selama 9 hari, sesuai dengan waktu penyelenggaraan JAW berarti terkumpul sekitar 54 ribu hingga 63 ribu pengunjung. Oleh karena itu angka pengunjung yang dicapai JAW dinilai cukup bagus dan sesuai dengan jumlah pembeli potensial yang ada di Jakarta,” tambahnya.

Jumlah pengunjung Jakarta Auto Week 2022 yang sesuai dengan ekspektasi penyelenggara, juga tak lepas dari peran pemerintah Indonesia dalam menstimulus perekonomian Indonesia, khususnya di sektor industri otomotif.

Beberapa lini produk dari produsen otomotif yang menjadi peserta pameran, mendapat sokongan pemerintah berupa relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang akan berakhir bulan Maret ini.

“Kami mendorong dapat dihadirkannya beragam penawaran terbaik bagi pengunjung dan dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pihak penyelenggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian. <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!