Jala.ai Luncurkan Lead Validator untuk Genjot Industri Otomotif

Otoloka.id- Tak bisa dipungkiri, digitalisasi telah merambah ke semua lini termasuk industri otomotif. Kali ini, sebuah aplikasi Jala.ai mulai masuk ke industri otomotif dengan meluncurkan produk terbarunya di tahun 2022, Lead Validator.

Sebagai informasi, Jala.ai merupakan perusahaan sales software yang sebelumnya fokus di industri properti, kini mulai menjajali sektor otomotif. Hal ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pertumbuhan ekonomi pada triwulan IV 2021.

Pemerintah meyakini bahwa koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholders dalam menerapkan strategi pemulihan ekonomi akan membuat ekonomi tumbuh di kisaran 4,0%-5,0% (yoy) di Triwulan I-2022. Hal itu akan mendukung pencapaian target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2% (yoy) di akhir 2022 mendatang.

Dalam keterangan resminya yang diterima Otoloka, Senin (6/6), peluncuran produk Lead Validator ini sendiri dilatar belakangi oleh kesulitan yang dialami pelaku bisnis di kalangan industri otomotif. Fitur Lead Validator ini berfungsi sebagai filter atau tempat penyaringan kustomer yang masuk ke database perusahaan.

Dengan fitur ini, proses validasi kustomer dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Dikatakan Mirfaqah Iqbal sebagai CEO Jala.ai, Lead validator ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, tapi dikemas lagi supaya sesuai dengan bisnis model dari industri otomotif, sehingga saat mengimplementasikannya pelaku bisnis tidak kesulitan.

“Lead Validator dapat membantu meningkatkan peluang para pelaku bisnis di sektor otomotif meningkatkan penjualan mereka. Dengan menggunakan Lead Validator para pelaku bisnis akan dengan mudah melakukan proses validasi konsumen,” ungkapnya.

Proses validasi ini dilakukan sebagai penyaring kustomer sebelum diserahkan ke tim sales untuk kemudian dilakukan follow-up. Lead Validator Jala.ai merupakan proses awal dalam tahapan penjualan melalui proses validasi kustomer yang dilakukan melalui WhatsApp Chatbot.

“Selain industri otomotif, Lead Validator ini juga cocok diterapkan di berbagai sektor bisnis, karena sifatnya yang fluid dan mudah disesuaikan dengan model bisnis apapun,” tambah Mirfagah.

Suzuki Indomobil Sales 2W merupakan salah satu perusahaan yang telah mengimplementasikan fitur Lead Validator bagi bisnisnya. Menurut Gunadi Riady, Sales & Digital Marketing 2W, dengan Lead Validator upaya penjualan menjadi lebih efektif dan efisien juga meningkatkan tingkat produktivitas perusahaan.

“Proses validasi ini dibutuhkan untuk membantu menjaga efisiensi dan efektivitas dari tenaga penjualan sehingga performa produktivitas dapat meningkat secara signifikan,” kata Gunadi.

Dalam keterangan resmi yang sama Andita Widya Wiwaha, Sales Area Jawa Bali & Digital Marketing 2W menambahkan Lead Validator ini bersifat sebagai kepanjangan tangan dari tim penjualan. Jadi sebelum kustomer akan dihubungi, terjadi proses validasi atau pemfilteran jadi mengurangi upaya yang tidak perlu juga.

“Selain time-efficient hal ini juga membantu tim sales kami untuk lebih cekatan dalam memfollow-up kustomer yang telah tervalidasi karena memang sudah terjadi proses penyaringan. Sehingga hanya kustomer yang bagus dan siap dikonversi yang masuk ke hp sales,” sambung Andita.

Fitur lain yang disediakan oleh Jala.ai yaitu ERP Integration yang dapat membantu proses integrasi ecosystem. Dengan kemudahan integrasi ini, diharapkan bisnis akan lebih mudah dalam beradaptasi dengan pengaplikasian sistem yang baru, sehingga memudahkan jalannya bisnis tanpa kendala yang tidak perlu.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!