Jeep Meridian Rilis, Pajero Sport dan Fortuner Minggir Dulu!

Otoloka.id- Kemarin, tepatnya 29 Maret 2022 Jeep India resmi merilis Meridian sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) seven-seater. Kehadirannya, bisa jadi pesaing berat buat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sebagai sesama SUV seven-seater.

Ada hal lain yang menjadikan Jeep Meridian pesaing berat Fortuner dan Pajero Sport selain menampung tujuh penumpang, yaitu sama-sama dibekali dengan mesin diesel. Sistem pilihan penggerak roda dari mobil tersebut ada dua, yaitu all-wheel drive (AWD) yang menjadi DNA Jeep atau front-wheel drive (FWD) dengan tiga mode berkendara.

Merujuk dari situs resmi Jeep India, Jeep Meridian dibekali dengan mesin diesel 2.0 liter turbocharger, keluaran tenaganya sebesar 170 PS. Sementara Toyota Fortuner menggunakan mesin diesel 2.8 liter turbocharger yang memiliki keluaran tenaga 204 PS, dan Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin diesel 2.5 liter bertenaga 178 PS.

Meski menggunakan mesin diesel berkubikasi lebih kecil, namun Jeep India mengklaim bahwa powertrain tersebut terbaik di kelasnya, karena lebih efisien. Ada hal lain yang membuat Jeep Meridian menjadi pesaing berat Fortuner dan Pajero Sport, yaitu dengan penyematan beberapa fitur terkini.

Contohnya seperti disematkan sebanyak 60 lebih sistem keselamatan dan keamanan pada Jeep Meridian. Salah satu fitur tersebut adalah adanya airbags sebanyak enam titik, yang terletak di depan, dan samping. Sasisnya terbuat dari baja yang dikuatkan, akan membuat Jeep Meridian lebih aman dikendarai.

Kamera parkir dan kamera 360 derajat surround view juga menjadi sistem keselamatan mobil produksi India ini, di samping sistem Blind Spot Monitoring sebagai bantuan pengemudi yang tampil di layar head unit SUV seven-seater tersebut.

Sementara sistem hiburan di dalam kabin, mobil Jeep ini juga tersemat 9 buah speaker yang menambah kenyamanan berkendara. Tak perlu takut kepanasan, karena di setiap baris kursi terdapat ventilasi untuk mengembuskan pendingin udara. Jeep mengklaim, proses pendinginan dalam kabin lebih cepat 30 persen dibanding SUV seven-seater kebanyakan.

Jeep India memang sudah merilis Meridian, tetapi harganya belum diumumkan dan baru akan tersedia di diler pada Mei 2022.  <idr>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!