Jokowi Gunakan Helm Buatan Lokal Saat Balap di Sirkuit Mandalika

Otoloka.id- Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu kembali membuat masyarakat khususnya bikers terkesima dengan aksinya menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat. Jokowi mengendarai motor custom berbasis Kawasaki W175.

Seperti kebiasaan Jokowi sebelumnya yang gemar mengenakan pakaian atau perlengkapan buatan lokal, kali ini pun Presiden Jokowi menggunakan helm produksi dalam negeri yaitu RSV Helmet, untuk dia gunakan saat mengelilingi sekaligus menginspeksi sirkuit itu.

Jokowi memang terkenal selalu begitu membanggakan produk-produk lokal sebagai bagian dari upayanya untuk mengangkat potensi usaha kecil menengah Indonesia.

Hal itu dapat dilihat dari seluruh atributnya yang digunakan saat berkeliling Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah produk helm dari RSV Helmet Indonesia.

Baca juga : Jokowi Libas Tikungan Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan Suwu mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan digunakannya salah satu produk RSV oleh orang nomor satu di Tanah Air itu.

Richard menegaskan bahwa adapun model RSV Helmet yang digunakan oleh Presiden Jokowi adalah SV300 berkelir hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggunakan salah satu model unggulan terbaru kami yaitu SV300 Double Visor, saya juga kaget tiba tiba dapet kabar Pak Jokowi mau Pake helm RSV utk peresmian sirkuit mandalika. Saya pikir kita patut berbangga mempunyai presiden yang selalu support brand brand local seperti ini, semoga makin banyak brand brand local kita yang bisa Berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri," tambahnya, dalam keterangan tertulis.

Seremoni dihadiri beberapa menteri dan instansi terkait termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang didapuk untuk mengibarkan bendera start saat melepas rombongan Presiden Jokowi mengelilingi sirkuit tersebut.

Baca juga : Honda Buka Segmen Baru dengan Meluncurkan CB150X, Harga Rp 30 Jutaan!

Presiden pun tidak sendiri untuk mengelilingi Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer itu. Sejumlah menteri dan pejabat tampak juga menumpangi sepeda motor masing-masing.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!