Jokowi Libas Tikungan Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom

Otoloka.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Menariknya, Jokowi sempat menjajal sirkuit internasional tersebut sebelum meresmikannya dengan motor custom kesayangannya.

“Hari ini, saya meresmikan Sirkuit Mandalika, sirkuit balap sepanjang 4,3 kilometer yang berlapiskan teknologi aspal terbaru, yang terletak di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika,” tulis Jokowi di akun pribadi sosial medianya.

Sebentar lagi, di sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022. Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan menunggangi Kawasaki W175 custom beraliran Chopper Racer.

Baca juga : Honda Buka Segmen Baru dengan Meluncurkan CB150X, Harga Rp 30 Jutaan!

Motor berwarna hijau tersebut melesat di sirkuit dan Jokowi pun mengaku sempat kesulitan pada saat melibas tikungan di Sirkuit Mandalika. Sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu memiliki 17 tikungan dengan spesifikasi yang layak untuk bermanuver kencang ciri khas kompetisi balap motor.

Tampak Jokowi pun hanya berani memacu motornya sedikit kencang hanya di trek lurus. Sementara saat memasuki tikungan melamban karena saat itu lintasan basah setelah diguyur hujan. 

Baca juga : Honda Umumkan Harga All New BR-V, Paling Murah Rp 275,90 Juta

Dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pemegang bendera di garis start, Jokowi diikuti oleh sejumlah menteri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. 

Kemudian, Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!