• Home>
  • Berita>
  • Kawasaki Kembangkan Sistem Kamera Untuk Generasi Baru Ninja H2 SX
  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins

Kawasaki Kembangkan Sistem Kamera Untuk Generasi Baru Ninja H2 SX

EKO
2022-02-16 00:08:54

Otoloka.id- Sesuai dengan visi misi saat melakukan perubahan logo pada tahun lalu, Kawasaki Motors ingin menjadi salah satu produsen yang mengembangkan teknologi pada sepeda motornya. Beberapa implementasinya seperti pengembangan mesin hibrogen dan sepeda motor listrik.

Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang tersebut kali ini juga menggarap teknologi berupa sistem bantuan pengendara, atau lebih dikenal dengan Advanced Rider Assistance System (ARAS) yang dimulai dari salah satu produk flagship mereka, yaitu Ninja H2 SX.

Merujuk dari ridepart.com, dengan penyematan sistem bantuan pengendara di motor sport touring generasi terbaru tersebut, menjadikan Ninja H2 SX tak hanya motor kencang saja, tetapi juga paling aman.

Penggunaan sistem bantuan berupa radar merupakan langkah maju yang besar dalam hal fitur keselamatan adaptif. Sistem tersebut terbukti banyak dipakai pada mobil selama lebih dari satu dekade sekarang. Untuk sepeda, bagaimanapun caranya, Kawasaki percaya bahwa itu bisa membuat segalanya lebih aman.

Adaptif Cruise Control, Collision Warning, dan Blind Spot Monitoring menjadi fitur yang sudah ada pada sistem bantuan di Ninja H2 SX. Untuk mengembangkan fitur kamera, Bosch menjadi salah satu partner kerja sama dengan perusahaan yang berjuluk ‘Team Green’ tersebut.

Dengan menerapkan fitur kamera pada sistem bantuan berkendara, dapat membantu melengkapi yang terlewatkan pada sistem dengan radar. Ini yang menjadi pengembangan terbaru dari Ninja H2 SX untuk generasi berikutnya.

Untuk mengembangkan teknologi tersebut, Kawasaki sudah mengeluarkan paten berupa sistem berbasis kamera yang tertanam di bagian depan sepeda motor, tepatnya di balik kluster instrumen sepeda motor tersebut.

Dalam paten yang dibuat juga, sistem kamera dapat mengaktifkan fitur lampu depan menikung, meningkatkan fitur mitigasi tabrakan seperti kontrol traksi, pengereman otonom, dan bantuan jalur tetap. Fitur tersebut bisa jadi digunakan untuk mengenali objek dalam lalu lintas juga.

Dengan gencarnya Kawasaki dalam mengembangkan teknologi keselamatan berkendara, bisa jadi juga kita dapat mulai merasakan aplikasi teknologi tersebut dalam waktu dekat, kemungkinan model yang keluar setelah tahun 2023.

Meski Ninja H2 SX menjadi salah satu kelinci percobaan Kawasaki, namun hal tersebut nantinya akan berguna untuk lini produk Kawasaki yang lain. Apalagi, biasanya teknologi canggih memang disematkan pada model flagship terlebih dahulu bukan? 

Ikuti media sosial kita:
  • Dilihat 2240
  • Suka 0
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

Komentar

Kirimkan

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    Rekomendasi Populer

    Rekomendasi Motor

    OTOLOKA Toolkit

    Simulasi KreditSimulasi Asuransi
    *Tipe mobil
    Mobil Baru
    Mobil Bekas
    *Harga Kendaraan
    *Jumlah Deposit
    *Suku Bunga(%)
    *Masa Cicilan(Tahun)
    Silahkan pilih masa cicilan
    • 1 Tahun
    • 2 Tahun
    • 3 Tahun
    • 4 Tahun
    • 5 Tahun
    • 6 Tahun
    Hitung
    Reset

    Orang Lain Juga Melihat

    Otoloka menyediakan Isuzu Traga informasi model Mobil Indonesia terbaru, termasuk pemotretan fotografer profesional, banyak adegan latar belakang dari berbagai sudut, membantu Anda memahami berbagai informasi tentang mobil ini secara visual. Tidak hanya itu, masih ada layanan pemilihan mobil yang mendukung, konten yang bagus, harga spesial yang membantu Anda untuk membeli mobil impian.