Kawasaki Luncurkan Versys X250 Tourer 2022, Ini Ubahannya

Otoloka.id- Kawasaki Tourer resmi meluncur untuk pasar domestik Jepang. Untuk versi terbarunya ini, Versys X250 Tourer 2022 tampil dengan sejumlah pembaruan.

Dikutip dari Greatbiker, Kawasaki Versys X250 Tourer 2022 dibekali mesin 248cc DOHC 2-silinder, 4-tak dengan radiator berpendingin air. Mesinnya ini diklaim mampu muntahkan tenaga 32,5 hp.

Itu berarti, motor tersebut masih mengandalkan mesin yang sama dengan Versys 250. Untuk model ini, tinggi jok mencapai 815 mm dengan berat 183 kilogram. Sementara untuk ubahan barunya juga cukup menggoda.

Kawasaki Versys X250 Tourer 2022 telah dilengkapi beberapa komponen, salah satunya pelindung mesin. Tak hanya itu, ada pelindung tangan juga yang berguna menutup tangan saat menggenggam handgrip setang.

Penambahan lainnya, ada lampu kabut, rak bagasi belakang, side box kiri-kanan hingga ban baru untuk menerjang medan dual-purpose.

Untuk kenyamanan kaki-kaki, motor ini dipersenjatai dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di bagian belakang. Lalu, untuk penghenti laju Versys X250 Tourer juga telah menggunakan rem cakram untuk depan dan belakang. Motor ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu biru-putih dan hijau.

Kawasaki Versys X250 Tourer 2022 diagendakan akan mulai dijual pada awal Februari 2022. Harga yang ditawarkan untuk pasar Jepang mencapai 726 ribu Yen atau setara dengan Rp 91 jutaan. Warna yang tersedia yakni biru-putih dan hijau.

Sekedar informasi, Kawasaki Versys 250 dijual di Indonesia Rp 63,7 juta dan varian Tourer non ABS Rp69,2 juta on the road DKI Jakarta. Sayangnya, belum ada informasi dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk model Versys X250 Tourer 2022 kapan kemungkinan dijual di Indonesia.


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!