• Home>
  • Berita>
  • Kembali Ikut WEC 2022, Peugeot Sport Kembangkan Mobil Bertenaga Hibrida
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Kembali Ikut WEC 2022, Peugeot Sport Kembangkan Mobil Bertenaga Hibrida

Dilihat 1661
Agung Prabowo
21 Sep 2020, 11:00
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Peugeot Sport akan kembali ke FIA World Endurance Championship dan 24 Hours of Le Mans pada 2022 setelah mengonfirmasi niatnya untuk berlaga di kelas Hypercar baru dengan model 508 barunya. Bekerja sama dengan mitra jangka panjang mereka TOTAL, Peugeot akan membawa penggerak empat roda, 500kW 508 ke area balap. Jean Philippe Imparato selaku CEO Peugeot, mengaku senang melihat pabrikan tersebut kembali ke arena balap.

Imparato mengatakan Peugeot sedang dalam proses mengubah identitasnya yang saat ini sedang beralih untuk lebih fokus ke teknologi hibrida dan listrik, dan 508 akan memungkinkan mereka untuk menampilkannya dalam skala global.

“Kategori ini menyatukan seluruh perusahaan kami dan semua entitas kami, dengan fitur dan teknologi yang serupa dengan mobil produksi kami. Melalui komitmen ini,  Peugeot  membuka daftar baru, yaitu neo performance.” kata Imparato. 

“Kami kembali ke balapan ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk mengerjakan balapan ini dengan cara yang berbeda, dengan hibridisasi gas dan listrik. Peugeot   Sport mengubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan berkinerja tinggi yang dialiri listrik 'PEUGEOT SPORT ENGINEERED' dengan model 508 pertamanya yakni 360 tenaga kuda, penggerak 4 roda dan 46g C02."lanjut Imparato.

Baca Juga : Rayakan Momen Bersejarah di Le Mans 24 Hours, McLaren Hadirkan 5 model Senna GTR LM

Imparato mengatakan Le Mans adalah balapan paling bergengsi di dunia otomotif, jadi sangat bagus bahwa nama Peugeot akan kembali ke sirkuit dalam waktu dua tahun, dengan tujuan untuk menambah kemenangan keempat secara keseluruhan pada penghitungan mereka.

“Bagi kami, ini mewakili 3 kemenangan tetapi juga keringat, air mata, dan kegembiraan yang tiada henti serta semangat tim yang luar biasa bersama TOTAL, dengan siapa kami merayakan tahun ini, kolaborasi selama 25 tahun.” ungkap Imparato. 

Peugeot merayakan dua puluh lima tahun kemitraan dengan TOTAL pada tahun 2020, dan Philippe Montantême, Direktur Strategi Pemasaran & Riset di TOTAL, mengatakan bahwa proyek 508 menawarkan banyak potensi bagi kedua belah pihak.

“Kami menandai 25 tahun kolaborasi erat antara   Peugeot  dan TOTAL tetapi juga dengan keterlibatan yang kuat dalam balapan." kata Montantême.

“Di bengkel inilah kita dapat bekerja sama, mencari performa dan efisiensi, untuk berbagi solusi dan produk terbaik dari balapan tingkat tinggi kepada rekan akhir kita. Proyek "Le Mans Hypercar" memberi kita kemungkinan saat ini untuk pengembangan bersama pada seluruh sistem energi mobil (tentang efisiensi bahan bakar) untuk semua pesaing, sebagai pemasok eksklusif atau untuk pelumas, yang dirancang khusus untuk kendaraan hibrida." lanjut Montantême.

“Ini juga akan memungkinkan TOTAL dan SAFT untuk mempelajari solusi baterai baru bersama Peugeot. TOTAL sekarang adalah perusahaan multi-energi yang menjawab semua tuntutan mobilitas dengan tetap mempertahankan diri sebagai pelopor. 'Le Mans Hypercar' mewujudkan ini dengan sempurna."

Baca Juga : Gandeng Total, Grup Peugeot Berencana Bangun Pabrik Baterai

Olivier Jansonnie, Direktur Teknis program Peugeot WEC, mengatakan 508 akan lebih panjang dan lebar dari mobil LMP1, dan akan dikembangkan dengan bantuan terowongan angin skala 1: 1. Dia mengakui, bagaimanapun, ada banyak rintangan yang harus diatasi sebelum tim melakukan debut lintasannya pada tahun 2022.

“Kami masih memiliki beberapa langkah tersisa sebelum debut kami dalam ketahanan pada tahun 2022. Mobil itu akan menjadi 4-wheel drive, yang sesuai peraturan dengan dilengkapi motor listrik dengan daya maksimum 200 kW di gardan depan," kata Jansonnie.

Tingkat tenaga TOTAL akan sama dengan yang ada pada mobil penggerak 2 roda termal 100% (500kW atau sekitar 680hp) yang akan didistribusikan di antara 2 as. Dibandingkan dengan yang saat ini kita kenal di LMP1, mobil akan lebih berat sehingga kompatibel dengan kendaraan jalan raya. Ini juga akan lebih panjang dan lebar.

“Sampai saat ini, kami telah mengonfirmasi bagian dari konsep aerodinamis, kerangka mesin telah ditentukan dan kami telah memilih fungsionalitas sistem hybrid dan desain dasarnya. Kami masih memiliki beberapa langkah tersisa sebelum debut kami dalam ketahanan pada tahun 2022, dalam studi, produksi prototipe, dan akhirnya, penegasan di bangku cadangan dan di trek. ”

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya