• Home>
  • Berita>
  • Kemenperin Gandeng Tokopedia, Luncurkan Kampanye Gerakan Otomotif Nasional
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Kemenperin Gandeng Tokopedia, Luncurkan Kampanye Gerakan Otomotif Nasional

Dilihat 706
Agung Prabowo
22 Jun 2020, 20:48
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Otoloka.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperi) menggandeng perusahaan e-commerce ternama tanah air yaitu Tokopedia meluncurkan kampanye Gerakan Otomotif Nasional. Program tersebut bertujuan untuk mendorong pengusaha otomotif lokal agar terus memasarkan produk mereka. Dengan begitu dapat mendorong untuk meningkatkan penjualan industri otomotif yang sedang lesu dan mengalami penurunan sebesar 40% selama masa pandemi Covid-19. 

Nantinya, masyarakat dapat menemukan produk-produk otomotif loka dan informasi terkait program ini yang terdapat pada laman khusus yang sudah disediakan Tokopedia. Program ini berlangsung mulai dari 22 - 29 Juni 2020. 

Baca Juga : Hati-Hati, Asuransi Bisa Gugur, Jika Mobil Pribadi Dijadikan Taksi Online

"Tujuan kampanye #GerakanOtomotifNasional untuk mendorong masyarakat untuk mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) di sektor otomotif lokal sehingga mereka dapat terus mengembangkan usahanya bahkan ditengah-tengah pandemi melalui platform online. Inisiatif ini juga sejalan dengan fokus pemerintah untuk menghidupkan kembali semangat para pelaku IKM dalam memproduksi produk otomotif lokal yang memiliki daya saing guna memenuhi pasar domestik hingga ekspor," ungkap Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam keterangan resminya, Senin (22/6 / 2020).

Menperin, Agus juga menjelaskan, adaptasi dan inovasi adalah kunci untuk meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa. Selain mempersiapkan kebangkitan industri nasional dalam mendorong perekonomian di masa new normal. 

Baca Juga : Disimak,Aturan Baru Kemenhub Tentang Transportasi, Apakah Masuk ke Jakarta Masih Perlu SIKM?

Ramadhan Rizal Putra yang merupakan pengusaha otomotif lokal yang memiliki brand perawatan kendaraan menyambut positif kampanye Gerakan Otomotif Nasional ini. Ramadhan adalah salah satu dari pengusaha lokal yang terkena dampak dari pandemi virus corona (Covid-19). 

Selain itu Andi Akbar alias Atenx yang merupakan pemilik dari CustomKit, merupakan salah satu pengusaha otomotif lokal yang terus berupaya untuk meningkatkan usahanya melalui online. 

“Selama masa pandemi ini, terpaksa menutup toko offline kami karena mengalami penurunan penjualan hampir 50%. Akhirnya, kami bergantung pada platform digital untuk media berjualan berbagai macam produk onderdil otomotif. Saat kami membuka toko online, pembeli kami datang dari berbagai daerah, seperti Sulawesi, Nusa Tenggara bahkan Papua,” kata Atenx.  

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya