• Home>
  • Berita>
  • Kenapa Orang Belum Tertarik Beli Ban Secara Online, Ternyata Ini Penyebabnya

Kenapa Orang Belum Tertarik Beli Ban Secara Online, Ternyata Ini Penyebabnya

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
Danang
2 Des 2021, 18:16
  • Suka 0

Otoloka.id - Saat pandemi rata-rata penjualan barang dilakukan secara online melalui marketplace, dan tren belanja online meningkat tajam. Tapi hal ini tidak berlaku untuk pembelian ban mobil.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno saat acara Medai Gathering akhir tahun di Karawang, Kamis (2/12/2021). Menurut Mukiat, khusus untuk pembelian ban memang bisa dibeli secara online tapi untuk pemasangannya konsumen tetap datang ke toko offline. 

“Saat pandemi, trennya memang sudah ke arah transaksi online, bahkan kalau di luar negeri, apa-apa serba online. Tapi kita lihat ada perbedaan di sini, pembelian kendaraan, termasuk ban juga masih ada yang suka offline,” ujar Mukiat.

Mukiat menambahkan untuk pemasangan ban terutama ban mobil atau kendaraan niaga tidak semua orang punya alatnya. “Jadi untuk masangnya tetap harus ke bengkel ban, karena nggak mungkin orang umum punya alat bongkar pasang ban sendiri di rumahnya.”

Baca juga: Tips menggunakan Ban Serep dengan Aman

Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia, Bangun Istyaji yang akrab dipanggil Aji menambahkan jika karakter konsumen ban di Indonesia masih cenderung transaksional. Di mana konsumen harus lihat dan meraba dulu ban yang akan dibeli, baru kalau cocok mereka benar-benar beli. 

“Tapi kalau si konsumen sudah pernah pakai ban itu baru berani beli secara online, karena sudah tahu seperti apa barangnya. Semua ini tergantung preferensi masing-masing orang,” tambah Aji. 

Baca juga : Simak 7 Cara Mudah Menabung untuk Beli Mobil Baru

Bridgestone sendiri di Indonesia sudah ada sejak 45 tahun yang lalu, dan sudah memiliki jaringan penjualan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), dan 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

    Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan