Keseruan Mobil Station Wagon Ngabuburit dan Buka Puasa Bersama

Otoloka.id- Komunitas Mercedes-Benz Star Wagon Owners Indonesia (MB SWOI) bersama komunitas mobil station wagon dari berbagai pabrikan otomotif menggelar kegiatan ngabuburit dengan tajuk “Ngabuburide Station Wagon”.

Kegiatan ini diikuti oleh Wisanggeni Garage, Kedai Built Up, Wagoners Ina dan Station Wagon Enthusiast.

Rangkaian ngabuburide station wagon ini dimulai dengan konvoi yang diikuti oleh puluhan peserta. Dmulai dari titik kumpul yang berlokasi di Parkir Timur Senanyan (Elevated Parking) kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota diantaranya Manggala Wanabakti, Asia Afrika, Pati Unus, Taman Puring, Arteri Pondok Indah dan finish di Masjid Raya Pondok Indah untuk berbuka bersama.

Tujuan dari kegiatan ini tentunya agar sesama anggota komunitas dan antarkomunitas bisa semakin akrab dan jalinan silaturahmi tetap terjaga.

“Saya mewakili komunitas para pemilik station wagon berharap hubungan baik antaromunitas pemilik station wagon di Indonesia bisa selalu harmonis seperti ini dan semoga ke depannya kita dapat mengadakan agenda bersama lebih rutin lagi,” kata Ajo, President MB SWOI.

Nanan Soekarna, Pembina MB SWOI mengatakan, “Selain berpuasa, bulan Ramadhan memang menjadi momen untuk saling bersilaturahmi, salah satunya dengan cara ngabuburit dan buka bersama puasa (bukber), saya berharap agenda seperti hari ini dapat memupuk rasa persaudaraan di antara kita, mempererat tali silaturahmi, dan tentunya dapat meningkatkan catatan amal ibadah kita di sisi Allah SWT."

Station wagon merupakan mobil sedan dengan atap yang diperpanjang hingga bagian belakang mobil sehingga membentuk sebuah bagasi besar yang mampu menampung berbagai macam barang. Seringkali produsen otomotif membuat versi station wagon sebagai edisi spesial maupun edisi touring, jumlah terbatas itulah yang membuat mobil ini menjadi langka dan dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Seluruh rangkaian kegiatan ini sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas. <Idr>

  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!