Kia akan Produksi Beberapa Model Mobil Listrik Termasuk MPV Listrik

Otoloka.id – Kia Corporation akan pabrik yang akan memproduksi jajaran mobil listrik bernama Purpose Built Vehicles (PBV). Pusat produksi baru yang cerdas untuk mobil listrik PBV akan berlokasi di dalam pabrik Hwaseong Kia yang ada di Korea Selatan.

Perusahaan berencana memulai konstruksi pada semester pertama 2023, dengan target untuk memulai produksi komersial pada paruh kedua 2025. Saat ini, Kia Corporation, berada di tengah transisinya menjadi penyedia mobilitas berkelanjutan.

Pabrik mobil listrik Kia tersebut awalnya akan mampu membangun 100.000 PBV per tahun dengan kapasitas untuk meningkatkan produksi menjadi 150.000 unit per tahun seiring dengan pertumbuhan pasar PBV.

“Fasilitas PBV khusus ini adalah salah satu pilar utama dari strategi Plan S kami karena Kia berusaha untuk mengklaim posisi teratas di pasar PBV global,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia Corporation.

“Kami awalnya akan menjelajahi pasar baru dengan model PBV turunan, kemudian secara bertahap memperluas kehadiran kami di pasar global dengan model PBV khusus yang menampilkan teknologi mengemudi otonom.”

Pabrik mobil listrik Kia PBV baru akan menampilkan proses otomatisasi canggih, dikawinkan dengan teknologi-teknologi canggih yang mengurangi emisi karbon selama proses produksi. Situs ini juga dilengkapi dengan gambaran bersih dan fasilitas hemat energi untuk meminimalkan dampak lingkungan lebih lanjut.

Masa Depan Purpose Built Vehicles (PBV)

Ketika operasi pabrik mobil listrik Kia dimulai pada paruh kedua tahun 2025, fasilitas PBV baru akan membangun PBV berukuran sedang, model PBV khusus pertama Kia. PBV khusus pertama Kia akan menggunakan platform skateboard 'eS' Kia Corporation, yang secara eksplisit dikembangkan untuk PBV.

Platform baru ini dapat secara fleksibel mengakomodasi berbagai ukuran model PBV sebagai tanggapan atas beragam permintaan pelanggan. Setelah peluncuran model dengan nama kode SW, Kia akan melakukan diversifikasi ke PBV berukuran mikro tak berawak, logistik umum, makanan segar, angkutan multi-kursi dan PBV besar yang dapat digunakan sebagai kantor atau toko keliling.

Setiap PBV inovatif Kia akan dilengkapi dengan fungsionalitas OTA (Over the Air) yang dapat secara nirkabel update software kendaraan secara real-time, yang akan memberikan manfaat untuk total biaya kepemilikan dan kemudahan penggunaan.

Dari foto yang dipamerkan oleh Kia Corporation, kita bisa lihat beberapa siluet model yakni city car dan MPV atau minivan. ##

  • 0
  • Share
Indra PrabowoTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!