Kia EV6 Menyabet Penghargaan “Best of the Best” dari Red Dot Awards

Otoloka.id- Selain mendapat penghargaan European Car of the Year 2022, Kia EV6 mendapat penghargaan bergengsi lain, yaitu “Best of the Best” dan “Innovative Product” di tahun 2022 dari ajang kompetisi desain internasional Red Dot Awards.

Untuk mendapat dua penghargaan bergengsi tersebut, Kia EV6 harus melalui beberapa seleksi yang dinilai oleh 50 orang juri dari berbagai latar belakang, seperti desainer independen, profesor desain, dan jurnalis perdagangan.

Karena mendapat penghargaan yang mengutamakan desain suatu produk, Penilaian Kia EV6 tak hanya berdasar pada estetika yang terkandung di dalamnya saja, tetapi juga fungsionalitas, ergonomis, kualitas, dan dan faktor lingkungan.

Kia EV6 merupakan mobil listrik bertenaga baterai yang mengadopsi jenis crossover. Model tersebut menjadi debut dari Kia, ketika perusahaan asal Korea Selatan itu bertransisi menjadi produsen yang mengutamakan keberlanjutan.

Ketika melakukan transisi, Kia melakukan terobosan desain baru yang dinamakan “Opposite United”. Desain tersebut menjadi identitas tersendiri dengan tampilan berkarakter, serta digabungkan bersama elemen-elemen yang kontras.

Karim Habib, Head of Kia Global Design Center, mengatakan: "EV6 adalah kendaraan yang sangat penting bagi merek Kia, karena ini adalah EV pertama kami yang berdedikasi penuh dengan teknologi terbaik kami untuk era baru.”

Ia juga menambahkan, bahwa “Kami memiliki ambisi untuk terus mendorong batasan desain otomotif dan untuk mendukung substansi produk dengan desain yang inventif, berani, dan berwawasan ke depan.”

“Dua penghargaan Red Dot ini menghormati kerja keras tim kami dan mendorong kami untuk tetap berada di jalur menuju masa depan mobilitas yang bertanggung jawab terhadap lingkungan untuk semua,” tutupnya.

Dengan mendapat dua penghargaan bergengsi, EV6 melanjutkan kesuksesan Kia dalam menghadirkan kendaraan dengan desain menawan. Crossover bertenaga listrik tersebut menjadi produk keenam Kia yang mendapat penghargaan “Best of the Best” oleh Red Dot Awards.

Selain itu, Kia EV6 juga menjadi salah satu dari 27 produk Kia yang mendapat penghargaan di ajang bergengsi bertaraf internasional Red Dot Awards.  <IDR>

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!