• Home>
  • Berita>
  • Kia Niro Tak Hanya Bertenaga Listrik, Tapi juga Dibuat dari Bahan Berkelanjutan

Kia Niro Tak Hanya Bertenaga Listrik, Tapi juga Dibuat dari Bahan Berkelanjutan

  • twitter
  • facebook
  • whatsapp
  • ins
EKO
27 Nov 2021, 12:10
  • Suka 0

Otoloka.id- Semangat ramah lingkungan memang sedang digalakkan. Selain membuat mobil listrik, pabrikan otomotif juga banyak yang membuat komponen mobil listriknya terbuat dari bahan berkelanjutan.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Kia Corporation. Pada 25 November 2021 kemarin, pabrikan asal Korea Selatan tersebut menghadirkan model terbarunya, yaitu All New Kia Niro di gelaran Seoul Mobility Show.

Selain ditenagai oleh baterai dan motor listrik, beberapa komponen mobil tersebut dibuat dari bahan daur ulang, yang membuat mobil tersebut makin ramah terhadap lingkungan.

Tentu saja, kehadiran All New Kia Niro menjadi berita bagus bagi konsumen yang sangat sadar akan lingkungan. Pasalnya isu mengenai lingkungan saat ini bukan hanya sebagai gerakan saja, melainkan sudah menjadi gaya hidup beberapa masyarakat dunia.

Baca juga: Adu Irit Biaya Hyundai Kona Listrik VS Hyundai Kona Bensin, Mana Yang Lebih Hemat?

"Kia terus mengambil langkah menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, mengundang semua orang untuk bergabung dalam gerakan menuju era mobilitas baru," kata Ho Sung Song, selaku CEO Kia.

Dalam pengaplikasian bahan keberlanjutan tersebut, Kia menggunakan bahan daur ulang untuk bagian kabin SUV listrik tersebut.

Contohnya seperti bagian atap dalam atau headlining yang terbuat dari wallpaper daur ulang. Kursi All New Kia Niro juga terbuat dari bahan Bio Polyurethane yang digabungkan dengan Tencel dan daun kayu putih.

Setiap kelir yang dilabur pada All New Kia Niro juga terbuat dari bahan berkelanjutan, yaitu menggunakan cat bebas BTX atau cat berbasis air yang bebas dari isomer benzena, toluena, dan xilena. Kelir tersebut diaplikasikan pada panel pintu All New Kia Niro.

Baca juga: Makin Ramah Lingkungan, Berikut Deretan Mobil Listrik yang Dipamerkan di GIIAS 2021

Selain menggunakan bahan berkelanjutan, All New Kia Niro juga punya fitur ‘Greenzone Drive Mode’ yang sangat pintar. Pasalnya fitur tersebut akan otomatis mengatur kecepatan mobil dalam keadaan rendah.

Untuk mengetahui mobil tersebut melalui zona hijau tersebut, Kia Niro merekamnya melalui riwayat jalur yang dilewati, serta melalui data yang terdaftar di sistem navigasi sebagai zona hijau.

"Kia Niro yang serba baru memudahkan penerapan gaya hidup berkelanjutan dengan bahan ramah lingkungan, teknologi canggih, dan powertrain listrik, sekaligus memenuhi kebutuhan praktis pelanggan," tutup Ho Sung Song.

Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!

Kendaraan Terkait

Rekomendasi

    Komentar

    Kirimkan

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      Rekomendasi Populer

      Rekomendasi Mobil

      OTOLOKA Toolkit

      Memberikan Anda layanan kalkukasi kredit, perawatan, konsumsi bahan bakar dan asuransi kendaraan