Koenigsegg Jalin Kolaborasi dengan Tuner Tesla Unplugged Performance

Otoloka.id- Koenigsegg terkenal akan pabrikan yang membuat hypercar. Kali ini, perusahaan tersebut bekerja sama dengan tuner khusus mobil listrik Tesla Unplugged Performance dalam membuat suku cadang aftermarket yang pastinya khusus untuk Tesla.

Bagi pemilik Tesla, pasti sudah tahu dengan unplugged Performance sebagai tuner paling populer untuk Tesla. Pamor mereka, membuat mereka juga dekat dengan produsen otomotif yang disinyalir membuat Model S Plaid dengan spek balap beberapa bulan silam.

Hubungan yang baik dengan Tesla, membuat Unplugged Performance mendapatkan ijin untuk membuat suku cadang aftermarket, yang saat ini bekerja sama dengan Koenigsegg, yang merupakan pabrikan legendaris soal produk mobil berperforma tinggi.

“Kami dengan bangga mengumumkan kemitraan manufaktur antara Unplugged Performance x Koenigsegg Advanced Manufacturing (UP x KAM). Koenigsegg, produsen Hypercar terkemuka di dunia, kini memproduksi produk tuning Unplugged Performance untuk Tesla Anda.” Seperti rilisan yang dikutip dari electrek.co.

Buah dari kerja sama tersebut berupa suku cadang serat karbon yang ditambahkan ke daftar suku cadang Tesla aftermarket Unplugged Performance, yang dibuat untuk Tesla Model 3, Y, X, dan S.

“Bagian serat karbon UP x KAM dibuat secara eksklusif dari tenunan serat karbon milik Koenigsegg yang telah diresapi dengan resin epoksi, potongan komputer presisi ke geometri produk, dirakit dengan tangan oleh pengrajin menggunakan perkakas khusus, bertekanan, dan suhu yang dioptimalkan di sebuah autoklaf, diekstraksi, dipangkas dengan presisi, diampelas, direkatkan secara presisi, selesai dalam lapisan bening UV dan atasnya dengan stiker kolaborasi khusus yang menunjukkan kemitraan manufaktur.”

Sementara Ben Schaffer, selaku CEO Unplugged Performance juga berkomentar mengenai kemitraan itu:

“Kami berterima kasih dapat bermitra dengan para insinyur dan pabrik terbaik di dunia yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami. Koenigsegg adalah pemimpin global ikonoklastik dalam inovasi dan manufaktur kelas Hypercar. Mereka juga kebetulan berbagi cita-cita kami untuk menyeimbangkan keberlanjutan dan mendorong kegembiraan secara harmonis. Masa depan budaya penggila mobil bergantung pada penerapan keahlian terbaik, teknologi terbaik, dan tidak pernah melupakan penciptaan mobil yang kami sukai untuk dikendarai. Bersama Koenigsegg kami ingin menggairahkan pemilik Tesla dan berkontribusi menuju masa depan listrik yang menarik untuk budaya mobil yang kami cintai.”

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!