Toyota Innova BEV Concept, Jadi Pengembangan Mobil Listrik Pertama di Indonesia

Otoloka.id- Toyota Indonesia resmi memperkenalkan Kijang Innova BEV concept study car pertama di Indonesia. Momen pengenalan Toyota Innova listrik ini berlangsung di hari pertama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2022.

“Proyek studi ini memilih utilisasi Toyota Kijang Innova yang telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi,” tulis Toyota Indonesia dalam siaran pers resminya.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product".

Konsep Kijang Innova listrik ini menjadi bagian dari continuous improvement yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa.

“Proyek ini sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industry otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV. Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan principal dan kepercayaan terhadap Indonesia,” tulis Toyota Indonesia.

Dengan memilih model lokal, ekosistem industry otomotif yang sudah ada dapat dijaga dan juga mampu mengembangkan rantai pasokan baru untuk beradaptasi dengan teknologi elektrifikasi. Lewat kolaborasi bersama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) lainnya, Toyota Indonesia dapat mempercepat terciptanya ekosistem BEV di Indonesia. <IDR>


  • 0
  • Share
IsmetIsmet bekerja sebagai jurnalis sejak tahun 2012 dan dimulai di Tabloid Motorplus (Kompas Gramedia). Senang dengan dunia otomotif roda dua dan sempat bekerja di beberapa media otomotif lainnya, menjadikan Ismet menggemari juga dunia otomotif roda empat, hingga akhirnya sekarang bergabung di Otoloka.id dan dinamika dunia otomotif selalu menjadi hal yang menarik baginya.
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!