Kymco Hadirkan Like Bertenaga Listrik

Otoloka.id- Mengikuti jaman, perusahaan sepeda motor asal Taiwan Kymco menghadirkan Like EV alias bertenaga listrik. Kehadirannya sekaligus meramaikan lini produk Kymco Like lain yang bertenaga mesin pembakaran internal.

Seperti yang dikutip dari rideapart.com, Kymco Like EV memiliki daya jelajah sejauh 199 kilometer, yang ditenagai oleh motor listrik berdaya 3,2 kW atau setara dengan 4,3 daya kuda. Sementara torsinya mencapai 124 Nm.

Kemampuan menjelajah yang jauh, ternyata bersumber dari baterai lithium-ion bertegangan 50 volt, dengan kapasitas 13 ampere yang sudah berteknologi IONEX. Kerennya, teknologi IONEX menjadikan baterai dapat diisi dengan cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu satu jam saja untuk penuh.

Kymco Like EV secara tampilan memang sangat mirip dengan saudaranya yang bermesin internal. Bedanya hanya pada beberapa komponen saja, seperti penyematan warna biru di list bodi, behel belakang, dan di bagian list lampu.

Di bawah joknya, terdapat bagasi yang lumayan luas dengan kapasitas 27 liter. Luasnya bagasi tersebut dapat memuat satu helm full face, sarung tangan, atau untuk menyimpan baterai cadangan motor listrik tersebut.

Karena hadir sebagai skuter listrik yang ramah lingkungan dan canggih, tak heran kalau Kymco Like EV juga dibekali dengan sistem navigasi Kymco Ionex yang berisi fitur at-a-glance direction dan street-countdown indications.

Segala sistem navigasi yang terhubung dengan ponsel tersebut, ditampilkan melalui panel layar digital di bagian kokpit yang juga menampilkan kecepatan, indikator baterai, dan fitur teknis lainnya. Ada juga port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel.

Soal penjualannya, Kymco Like EV akan lebih dulu dijual di Eropa dengan harga 1.200 Euro atau sekitar 19 jutaan rupiah. Setelah Eropa, kemungkinan Kymco akan memasarkan ke negara-negara di Asia dan Amerika.

Wah, semoga saja bisa cepat masuk ke Indonesia, mengingat pemain skuter listrik di negeri ini masih sedikit.

  • 0
  • Share
EKOSejak tahun 2012, Eko bekerja sebagai jurnalis di media remaja. Karena menggemari otomotif, Eko dipercaya untuk mengisi rubrik otomotif di media remaja tersebut. Dan hal itu berlanjut saat ia bekerja di media otomotif lain, sampai ia sekarang bergabung di Otoloka.id
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!