• Home>
  • Berita>
  • Lagi! Airbag Takata Honda Kembali Menelan Korban di Amerika
  • Konten
  • Kendaraan Terkait
  • Rekomendasi
  • Komentar

Lagi! Airbag Takata Honda Kembali Menelan Korban di Amerika

Dilihat 1799
Rangga
5 Okt 2020, 16:50
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
  • Suka 0

Lagi! Airbag Takata Honda Kembali Menelan Korban di Amerika

Otoloka.id - Lagi-lagi airbag Takata Honda menelan korban jiwa. Kali ini Honda telah mengonfirmasi kasus kematian ke-17 yang diakibatkan kerusakan pada airbag Takata Honda di Amerika Serikat. Laporan ini ditemukan setelah pemeriksaan bersama dengan Keamanan Lalu Lintas Administrasi National Highway U.S.A. (NHTSA), yang menegaskan bahwa airbag tersebutlah yang menjadi penyebab dari kasus kematian pengemudi Honda Civic 2002 di Mesa, Arizona pada bulan Agustus lalu. 

Sebelumnya pada bulan Desember 2011, Honda telah melakukan recall terhadap unit Honda Civic keluaran tahun 2002 untuk penggantian airbag depan pengemudi, sementara untuk recall airbag penumpang telah dikampanyekan pada tahun 2014 lalu. Berdasarkan laporan dari Reuters, sebenarnya pihak Honda telah mengirimkan sebanyak 15 surat pemberitahuan penarikan melalui pos kepada pemilik yang terdaftar terkena dampak recall ini dan pihak Honda juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengubungi para pemilik tersebut.

Baca Juga : Honda Terkena Denda Rp 1,2 Triliun, Karena Airbag Takata Bermasalah

Lagi! Airbag Takata Honda Kembali Menelan Korban di Amerika

Menurut pihak Honda, pengendara Honda Civic 2002 yang tewas tersebut bukanlah pemilik yang terdaftar di mobil tersebut. Selain itu, pihak Honda juga tidak yakin apakah pengendara tersebut mengetahui recall dari komponen airbag yang rusak ini. Penarikan terhadap inflator airbag Takata yang rusak ini melibatkan kurang lebih 100 juta unit dari 19 produsen mobil besar dunia yang termasuk 63 juta inflator di Amerika Serikat.

Baca Juga : Pompa Bahan Bakar Bermasalah, Mazda Recall Puluhan Ribu Mobil

Sementara itu di Tanah Air sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah melakukan upaya untuk memastikan setiap unit mobil yang terdampak recall dari airbag Takata ini mendapatkan penggantian komponen. Saat ini, pihak HPM juga telah memberikan kemudahan bagi konsumen seperti booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan yang dapat dilakukan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraan mereka atau bisa juga langsung menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (tol benar-benar bebas) dari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 s / d 17.30.

  • Suka 0
  • Laporkan
    • twitter
    • facebook
    • whatsapp
    • ins
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!
Kendaraan Terkait
    Rekomendasi
      Komentar
      Kirimkan

        Kendaraan Terbaru

        • Mobil
        • Motor
        Berita Terpopuler
        kredit
        Kalkulator Kredit
        *Tipe
        Mobil Baru
        Mobil Bekas
        *Harga Kendaraan
        *Jumlah Deposit
        *Suku Bunga(%)
        *Masa Cicilan
        Pilih
        • 1 Tahun
        • 2 Tahun
        • 3 Tahun
        • 4 Tahun
        • 5 Tahun
        • 6 Tahun
        Tips:
          Selanjutnya
          kredit
          Kalkulator Asuransi
          *Kode Plat Nomor Kendaraan
          Pilih
          *Jaminan Pokok
          Comprehensive
          Total Loss Only
          *Tahun Kendaraan
          Pilih
            *Nilai Pasar
            Jaminan Perluasan
            • Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir, dan atau Tanah Longsor
            • Gempa Bumi, Letusan Gunung Berapi dan Tsunami
            • Pemogokan, Kerusuhan & Huru Hara
            • Terorisme dan Sabotase
            • Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga
            Tips:
              Selanjutnya