Otoloka.id - Kiprah Lamborghini Aventador selama 10 tahun ini kabarnya akan segera berakhir sekaligus menutup eksistensi ragam tipenya seperti Aventador S, Aventador SVJ, dan Aventador Ultimae.

Lamborghini Aventador Resmi Tak Dijual Lagi Tahun Ini

Ultimae sendiri akan menjadi tipe penutup dari hypercar tersebut. Hal ini kemudian mengundang pertanyaan terkait nasib mesin V12.

Menyusul pertanyaan dari berbagai media, seperti dilansir Carbuzz, Lamborghini mengatakan akan tetap menjamin penggunaan V12 pada lini produksinya.

Setidaknya, sebagai contoh, Lamborghini akan tetap menyematkan mesin V12 ke beberapa mobil terbaru mereka.

Salah satu contohnya untuk digunakan oleh Lamborghini Countach LPI 800-4 namun disandingkan juga dengan teknologi hybrid.

Baca juga: Lamborghini Urus Menjelajahi Jalanan Tertinggi di Dunia

Kembali ke Aventador, mobil super kencang ini akan berhenti dijual pada akhir 2022 atau awal 2023.

Nantinya, mesin V12 akan disandingkan dengan sistem penggerak hybrid. 

Pihak pabrikan di Italia pun mengatakan bahwa pengiriman unit Lamborghini Aventador akan berlanjut pada akhir tahun 2022, dan keran pemesanan resmi ditutup.

Punya Rapor Penjualan Mengesankan

Pada masanya, penjualan Aventador cukup mengesankan dengan mencetak 5.000 unit untuk tipe LP700-4 Coupe dan Roadster periode 2011—2016.

Angka penjualan tersebut bahkan melampaui rencana produksi Lamborghini yang hanya 4.000 unit. 

Baca juga: Lamborghini Pamerkan Generasi Terakhir Aventador di Goodwood Festival

Tipe LP700-4 akhirnya digantikan oleh Aventador S LP740-4, dan juga ditawarkan dalam bentuk SV (600 tipe hardtop dan 500 roadster) pada tahun 2015 hingga 2017.

  • 0
  • Share
AmandaTidak ada Biodata penulis
Jika Anda menyukai situs Otoloka, jangan lupa ke Menu Browser dan Klik “Akses Cepat” ya. Akses kami lebih nyaman dan mudah!